Peristiwa Daerah

Larangan Mudik Berlaku, Suasana Terminal Tawangalun Jember Sepi

Kamis, 06 Mei 2021 - 12:07 | 46.82k
Foto 1: Petugas Terminal Tawangalun Jember tetap bertugas meski terminal sepi aktivitas, Kamis (6/5/2021). (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)Foto 2: Suasana Terminal Tawangalun Jember yang sepi dan lengang lantaran pemberlakuan larangan mudik lebaran mu
Foto 1: Petugas Terminal Tawangalun Jember tetap bertugas meski terminal sepi aktivitas, Kamis (6/5/2021). (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)Foto 2: Suasana Terminal Tawangalun Jember yang sepi dan lengang lantaran pemberlakuan larangan mudik lebaran mu

TIMESINDONESIA, JEMBER – Di hari pertama pemerintah memberlakukan larangan mudik Lebaran 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 yang berlaku mulai Kamis, 6 Mei sampai 17 Mei 2021, suasana di Terminal Tawangalun Jember sepi dan lengang.

Pudjiono, Kepala TTA Tawangalun, mengatakan terminal tetap beroperasi.

Namun, yang diizinkan beroperasi di terminal hanyalah bus yang sudah tertera striker dari Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi Jawa Timur (Jatim).

Terminal Tawangalun Jember

"Kami sudah sosialisasikan ke supir sebelumnya, sudah kami kirim surat juga terkait dengan pengaturan ini dan saya sampaikan bahwa terminal tetap beroperasi, namun hanya bus yang berstiker yang bisa masuk," tegas Pudjiono kepada TIMES Indonesia, Kamis (6/5/2021). 

Pudjiono juga mengatakan selama masa larangan mudik Lebaran 2021, ada sejumlah kelompok masyarakat yang tetap diperbolehkan bepergian. 

"Ya ada yang boleh berpergian, seperti yang bekerja atau perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi oleh satu anggota keluarga," ujar kepala TTA Tawangalun.

Terminal Tawangalun Jember a

"Selain penumpang itu, kami tidak izinkan masuk di terminal. Terlepas dia mau kemana terserah, yang penting saya mengizinkan orang masuk terminal dan naik bus itu dengan catatan dokumen nya lengkap," lanjutnya. 

Selain itu, ia juga mengatakan sampai H-6 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bus tidak ada yang beroperasi, akan tetapi ke depannya jika sudah mendapatkan stiker pasti ada yang beroperasi. 

"Kalau antar kota antar provinsi belum ada yang beroperasi ini, bahkan tadi ada satu yang mau jalan dibatalkan karena tidak memiliki stiker," imbuhnya. 

Kepala TTA Tawangalun itu juga berharap bisa memberikan pelayanan yang maksimal di terminal walaupun dalam kondisi pandemi. 

"Harapan kami ke depan semoga kami bisa memberikan pelayanan prima di terminal ini meskipun kondisi seperti ini  kami petugas tetap menjalankan kewajiban kami seperti biasa, tidak ada yang libur ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, hari pertama pemerintah memberlakukan larangan mudik Lebaran 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 yang berlaku mulai Kamis, 6 Mei sampai 17 Mei 2021, suasana di Terminal Tawangalun Jember sepi dan lengang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES