Peristiwa Daerah

AGSI Jateng Bantu Siswa Yatim Piatu di Tegal yang Rumahnya Terbakar

Rabu, 05 Mei 2021 - 15:38 | 60.99k
Perwakilan AGSI Jawa Tengah Dicky Aulia Nugraha, Rabu (5/5/2021) memberikan bantuan tahap 1 kepada Tri Andriyanto Din Tegal (FOTO : Heni/ PGRI for TIMES Indonesia)
Perwakilan AGSI Jawa Tengah Dicky Aulia Nugraha, Rabu (5/5/2021) memberikan bantuan tahap 1 kepada Tri Andriyanto Din Tegal (FOTO : Heni/ PGRI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan kepada Tri Andriyanto, siswa yatim piatu dari SMAN 1 Pagerbarang Kabupaten Tegal yang rumahnya ludes terbakar pekan lalu.

Perwakilan AGSI Jawa Tengah Dicky Aulia Nugraha, Rabu (5/5/2021) memberikan bantuan tahap 1 kepada Tri Andriyanto yang hidup dengan adiknya.

Tri menceritakan, sekitar pukul 20 pada Senin (26/4/2021) lalu, listrik di rumah mereka mengalami korsleting dan membakar rumah mereka. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Tri dan adiknya pun akhirnya menumpang di rumah tetangga.

agsi b

Atas bantuan AGSI Jawa Tengah, Tri mengucapkan terimakasih. "Saya bersyukur banyak guru yang peduli dengan saya. Bahkan AGSI Jawa Tengah sampai menggalang dana. Saya saya sangat berterimakasih. Ini sangat membantu. Saya sangat sedih karena ini bulan Ramadan" ujar Tri.

Dicky Aulia Nugraha mengungkapkan bahwa dirinya tidak dapat membantu banyak, namun berharap cukup membantu.

"Ini baru tahap pertama. Kita akan membuka donasi tahap kedua. Kasihan sekali anak ini, sudah yatim piatu dan rumahnya ludes terbakar. Kami menggugah kepedulian teman-teman lain terutama guru sejarah untuk turut memberikan donasi," jelas Dicky.

Perwakilan AGSI Jateng ini menambahkan, pihak sekolah juga sangat peduli terhadap nasib Tri, dan selalu memberikan bantuan. Bahkan sekolah akan mengusahakan agar Tri yang saat ini duduk di kelas XI, bisa melanjutkan kuliah dengan KIP Kuliah jika lulus SMA nantinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES