Pemerintahan

Bupati: THR Pegawai Pemkab Bandung Sudah Cair

Rabu, 05 Mei 2021 - 15:05 | 112.19k
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 1442 H, di  Dome Bale Rame Soreang, Rabu (5/5/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 1442 H, di  Dome Bale Rame Soreang, Rabu (5/5/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPemkab Bandung melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sudah membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak Selasa (4/5) kemarin. 

Bukan PNS saja, THR pun sudah diberikan kepada tenaga non PNS seperti guru honorer. THR ditransfer ke masing-masing yang berhak. THR ini diberikan du luar tunjangan kinerja PNS.

Pembayaran THR untuk pegawai di lingkungan Pemkab Bandung tersebut dilakukan sehari setelah Peraturan Bupati Bandung tentang THR bagi ASN lingkup Pemkab Bandung diteken pada Senin (4/5) lalu. Pembayaran THR itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 63 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 42 Tahun 2021.

HM-Dadang-Supriatna-9.jpg

Cairnya THR di lingkup Pemkab Bandung ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para pegawai, baik yang ASN maupun non ASN seperti guru honorer. Ungkapan kegembiraan itu bahkan sampai tersebar di media sosial.

"Alhamdulillah, hatur nuhun Bapak Bupati HM Dadang Supriatna, abdi tenaga honorer janten kengeng THR. Hatur nuhun pisan Bapa anu bageur, anu sholeh ..  abdi reueus dipimpin ku Bapa ... (ieu kaluar tina hate abdi paling dalam) Kang Haji . salam baktos ka Bapa Bupati .. anjeun na... good...disambung emoticon jempol yang banyak.

(Alhamdulillah, terima kasih Bapak Bupati HM Dadang Supriatna, saya tenaga honorer jadi dapat THR. Terima kasih banyak Bapak yang baik, yang soleh. saya bangga dipimpin oleh Bapak. (Ini keluar dari hati saya yang paling dalam) Kang Haji . salam bakti ke Bapa Bupati .. beliau.. good...disambung emoticon jempol yang banyak.)

BACA JUGA : Ini Pesan Bupati Bandung kepada Para Petugas PAM Halau Mudik

Ada juga yang berkomentar; "Demi Alloh, Bapa Bupati anu baru hebat pisan . . duhh, bagja pisan (sangat bangga). Kasep, pinter, muda, sholeh, bela ka rahayat" (tampan, muda, soleh, bela ke rakyat).

Komentar lainnya muncul; ucapan terima kasih dari para tenaga PHL (Pekerja Harian Lepas) atau sukwan (sukarelawan, bahwasannya baru tahun ini mereka menerima THR sebesar gaji mereka. 

"Pokona mah Bedas (Pokoknya Kuat). Bergema doa yang terbaik dari mereka untuk Bupati Bandung perubahan.. Sehat terus Pa Haji (bupati). Membawa perubahan yang lebih Bedas lagi.. 

HM-Dadang-Supriatna-10.jpg

Menanggapi hal ini Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengakui para pegawai di lingkup Pemkab Bandung sudah mendapatkan THR. Hal itu diumumkannya pula saat Apel Pelepasan  Pasukan PAM Dishub Halau Mudik di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Selasa (4/5). Hal itu membuat ratusan pegawai Dishub peserta apel spontan bertepuk tangan.

"Pencairan THR sudah dilakukan. Terkait besarannya sesuai instansi di Pemkab Bandung dan golongan pegawai yang bersangkutan," kata Bupati Bandung, usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 1442 H, di  Dome Bale Rame Soreang, Rabu (5/5/21). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES