Ekonomi

Dewanti Rumpoko Doakan Dagangan Pedagang Pasar Besar Kota Batu Laris

Rabu, 05 Mei 2021 - 14:58 | 30.83k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat sidak ke Pasar Besar Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat sidak ke Pasar Besar Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi mendoakan agar dagangan yang dijual oleh pedagang Pasar Besar Kota Batu laris. Tidak hanya itu, wali kota memborong sayur dan ikan yang dijual pedagang Pasar Besar Kota Batu.

Hal ini dilakukan saat Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi bersama Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi dan Wakil Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi bersama Forkompimda memantau perkembangan harga menjelang Idul Fitri.

hj dewanti c

Dalam kesempatan itu, wali kota sempat berdialog dengan para pedagang mulai dari menanyakan mengenai harga hingga menanyakan tanggal kedaluwarsa.

"Alhamdulillah sembako relatif stabil, daging sapi dan ayam agak naik, yang tinggi yang lumayan naik itu jenis ikan laut, atau mungkin faktor cuaca atau letaknya jauh dari laut. Cuaca bisa juga hasilnya berkurang “ kata Dra Hj Dewanti.

Dra Hj Dewanti menegaskan bahwa stok pangan menjelang lebaran aman dan harga stabil. Sepekan ini daging ayam broiler yang semula Rp 35 ribu menjadi Rp 37 ribu per kilogram, sedang daging ayam kampung atau ayam Jawa dari Rp 60 Ribu menjadi Rp 70 ribu per kilogram.

Selain itu jenis ikan laut (seafood) sebagian juga mengalami kenaikan, dengan besaran bervariasi, mulai Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu, Ikan bandeng semula Rp 32 ribu menjadi Rp 35 Ribu per kilogram.

Sedangkan ikan tongkol dari Rp 35 ribu menjadi Rp 40 ribu hingga Rp 45 per kilogram, sedang udang, cumi-cumi di Pasar Besar Batu tidak ini mengalami kenaikan.

hj dewanti v

Begitu juga harga sayur-sayuran sebagian dalam sepekan terakhir ini juga mengalami kenaikan, besarannya hingga Rp 10 ribu. Yang semula harga brokoli Rp 15 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogram, ketimun lalapan dari Rp 9 ribu per kilogram menjadi Rp 10 ribu.

Sedang komoditi pangan jenis sayur-sayuran di Pasar Besar Kota Batu, saat dimonitor Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, harganya relatif stabil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES