Pemerintahan

Pejabat Pemkot Pagaralam Dilarang Bikin Acara Bukber dan Open House  

Rabu, 05 Mei 2021 - 14:30 | 26.35k
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Alpian Maskoni melalui Juru Bicara Samsul Bahri Rabu (5/5/2021) melarang pejabat Pemkot Pagaralam melakukan buka bersama (bukber) dan open house saat lebaran. Ini menindaklanjuti surat edaran Menteri Dalam Negeri, mengenai larangan bukber dan open house.

"Bukber pada bulan Ramadhan dan open house atau halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ditiadakan,” katanya.

Samsul mengatakan, Pemkot Pagaralam mengimbau warga supaya mematuhi pelarangan kegiatan tersebut. “Pelarangan Bukber dan open house juga berlaku bagi pejabat Pemkot Pagaralam, baik Wako, Wawako, Sekda, hingga pejabat lainnya di lingkungan Pemkot Pagaralam,” terangnya

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan warga agar menunda mudik lebaran pulang kampung, seperti kebijakan yang diterapkan Pemerintah Pusat. “Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk menunda kepulangan keluarganya yang berada di luar kota pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, untuk mengikuti saran Pemerintah Pusat,” imbaunya.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi munculnya kasus penularan saat lebaran nantinya, bukan berarti menolak kepulangan, akan tetapi pendemi covid 19 penyebarannya masih sangat menghawatirkan.

“Pemerintah Daerah selalu mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat terkait larangan mudik, selain itu berbagai antisipasi sudah dipersiapkan dan dikoordinasikan bersama berbagai pihak terkait. Kita akan berupaya terus menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menunda mudik,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES