Peristiwa Daerah

Bupati Nagan Raya Aceh Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021

Rabu, 05 Mei 2021 - 14:15 | 31.29k
Bupati Nagan Raya, H. M. Jamin Idham saat memimpin upacara Apel Gelar Oasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021 di halaman Mapolres setempat (Diskominfo Prokopim/TIMES Indonesia)
Bupati Nagan Raya, H. M. Jamin Idham saat memimpin upacara Apel Gelar Oasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021 di halaman Mapolres setempat (Diskominfo Prokopim/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEHBupati Nagan Raya, HM Jamin Idham,SE memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keutupat Seulawah 2021, Rabu (05/05/2021) di halaman Mapolres Nagan Raya, Aceh.

Ikut hadir Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol INF Guruh Tjahyono, Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, SIK, Kadis Kesehatan, H. Said Azman, Kalak BPBD, Irfanda Rinaldi, Kadis Perhubungan, Wahidin dan pejabat terkait lainnya.

Apel yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia tersebut sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

jamin idham b

Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE saat membaca amanat Kapolri menyampaikan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen.

"Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," ujar H. Jamin.

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Operasi Ketupat ini akan dilaksanakan selama 12 hari sejak tanggal 6 s.d 17 Mei 2021 di seluruh Indonesia. Semangat yang ingin ditanamkan dalam Ops Ketupat 2021 adalah upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan," sampainya.

Menurut Bupati Nagan Raya, Aceh, tujuan akhir yang ingin dicapai dari Operasi Ketupat Seulawah 2021 ini adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES