Pemerintahan

Jelang Lebaran 2021, Jalur Pantura Indramayu Mulai Dipenuhi Pemudik

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:56 | 38.17k
Penumpukan kendaraan di Pantura Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Penumpukan kendaraan di Pantura Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Meskipun pemerintah melarang mudik di Lebaran 2021 kali ini, namun hal tersebut tak menyurutkan masyarakat untuk tetap mudik. 

Seperti yang terpantau di Jalur Pantura wilayah Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu. Dari pantauan TIMES Indonesia, terlihat jika kondisi arus lalu lintas mulai ramai pada hari Rabu (5/5/2021) siang. Terlihat jika lampu merah Widasari dari arah Jakarta menuju Cirebon dan Jawa Tengah, terpantau padat merayap. Sementara dari arah sebaliknya justru lengang.

Penumpukan kendaraan tersebut mayoritas dipenuhi oleh kendaraan truk besar yang penuh muatan. Apalagi, ditambah dengan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, semakin menambah penumpukan kendaraan di lampu merah Widasari.

Kondisi ini juga diperparah dengan adanya pasar tumpah Jatibarang yang tak jauh dari situ. Pasar tumpah itu kerap menimbulkan kemacetan. Akibatnya, terjadi penumpukan kendaraan menuju ke arah Jatibarang. 

Salah seorang pengendara motor, Rahman (25), mengakui jika dirinya sempat kewalahan terjebak kemacetan. Apalagi ketika memasuki pasar tumpah Jatibarang jelang lebaran. Padahal ketika hari-hari biasa, macetnya tidak separah ini. "Sampai macet, lebih ramai hari ini dari pada kemarin-kemarin. Mungkin karena besok sudah ada penyekatan jalan," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES