Indonesia Positif

Polresta Cirebon Musnahkan 10 Ribu Miras Jelang Hari Raya Idul Fitri

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:44 | 46.80k
Polresta Cirebon musnahkan ribuan botol miras menjelang hari raya idul Fitri. (FOTO: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
Polresta Cirebon musnahkan ribuan botol miras menjelang hari raya idul Fitri. (FOTO: Dede Sofiyah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Menjelang hari Raya Idul Fitri, Polresta Cirebon memusnahkan ribu botol minuman keras dari berbagai jenis miras. Pemusnahan dilakukan di Lapangan Ranggajati Sumber, Cirebon. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, Sedikitnya ada 10.300 botol minuman keras dari berbagai merk yang berbeda, dan miras tradisional jenis Tua sebanyak 1.200 Liter dimusnahkan.

"Pemusnahan barang bukti miras ini dilakukan dengan cara seperti biasa, yakni di hancurkan atau dilindas menggunakan mobil slinder,"ujarnya, Rabu (5/5/2021).

POLRESTA CIREBON B

Kapolres mengatakan, berbagai jenis miras ini hasil dari razia cipta kondisi di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon. Razia tersebut dilakukan selama enam bulan terakhir di bulan Ramadan.

"Sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang kondusif, Razia cipta kondisi ini juga akan terus ditingkatkan," terangnya.

Kapolres menambahkan, peningkatan patroli ini akan dilakukan hingga lebaran Idul Fitri, sebagai upaya untuk menekan tindak kriminalitas akibat pengaruh dari minuman beralkohol.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES