Peristiwa Daerah

Komisi I DPRD Bontang Minta Lurah Koordinasi Teknis Terkait Polemik Pemilihan RT

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:38 | 23.31k
Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin bersama koleganya Raking dan Abdul Haris. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin bersama koleganya Raking dan Abdul Haris. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Polemik Pencalonan ketua RT 59 Kelurahan Berbas tengah akhirnya bisa diakhiri dengan damai. Hal itu terungkap usai dilakukan pertemuan RDP Komisi I DPRD Bontang, Selasa 4/05/2021.

RDP yang langsung dipimpin ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin itu sempat berlangsung tegang. Calon Ketua RT yang juga penggugat, Arif bersama rekannya masih mengungkapkan kejanggalan administrasi dalam pemilihan Ketua RT.

RDP BSuasana RDP Komisi I bersama masyarakat RT 59 Berbas Tengah, Camat Bontang Selatan  dan Lurah Berbas Tengah (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Terkadang ada saja sesekali suara pendukung Ketua RT 59 Terpilih Yusri yang juga datang sempat mewarnai suasana RDP.

Muslimin mengaku senang keduanya sudah bisa berdamai usai dilakukan RDP. Pihaknya menyerahkan teknis komunikasi dan Koordinasinya kepada Lurah Berbas tengah.

"Alhamdulillah saya senang pertemuan ini sudah menghasilkan hasil yang baik untuk kedua pihak, kami sudah serahkan kepada Kelurahan dan Kecamatan untuk Koordinasinya," ucap Muslimin.

Selain itu politisi Golkar ini berharap persoalan polemik pemilihan RT sejak 15 Desember 2020 itu sebaiknya tidak perlu sampai ke ranah hukum, ia meminta semua pihak agar tetap mengedepankan asas musyawarah dan kekeluargaan.

"Tidak usah hal begini sampai dibawa ke ranah hukum sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan dan dibicarakan baik baik saja," pintanya.

Sementara dalam RDP Ketua RT 59 Terpilih Yusri siap berkoordinasi dan berdamai. Malah jauh sebelum masalah ini muncul ia telah mengajak untuk berkoordinasi. 

"Saya malah sudah pernah saya tawari jadi sekretaris atau bendahara kalau mau," ucapnya.

RDP C

Kepada Komisi I pun, Arif sebagai kandidat yang kalah sebanyak 2 suara dari Yusran itu mengaku akan siap berdamai. 

Tampak keharuan usai digelarnya RDP Komisi I, keduanya saling berpelukan dan berjanji akan kembali menata lingkungan RT 59 Kelurahan Berbas Tengah menjadi lebih baik. Tampak pula hadir dalam RDP  Komisi I DPRD Bontang tersebut, Camat Bontang Selatan dan Lurah Berbas Tengah. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES