Peristiwa Daerah

Program Ramadhanial, NUWay Sasar Pelajar Kenalkan Pendidikan Keagamaan

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:28 | 21.84k
NUWay Goes to School. Kali ini menyasar kaum milenial yakni siswa SMKN 1 Grujugan, Kabupaten Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
NUWay Goes to School. Kali ini menyasar kaum milenial yakni siswa SMKN 1 Grujugan, Kabupaten Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSONUWay merupakan perkumpulan warga Nahdliyin yang gencar melakukan dakwah dengan memanfaatkan perkembangan digital. Pada momentum Ramadan 1442 Hijriah, NUWay mempunyai program Ramadhanial (Ramadhan Milineal).

Salah satu gerakannya yakni NUWay Goes to School. Kali ini menyasar kaum milenial yakni siswa SMKN 1 Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Pesantren Ramadhan merupakan agenda tahunan sekolah ini. Tahun ini berlangsung pada Selasa dan Rabu, 4-5 Mei 2021. Pesantren Ramadhan tahun ini di SMKN 1 Grujugan mendapatkan kesempatan kunjungan program NUWay Goes To School dengan nama Ramadhanial.

Guru Agama Islam sekaligus panitia kegiatan, Supriyadi mengatakan Ramadhanial itu adalah Ramadhannya anak milenial.

"Ini sebuah ikhtiar bagaimana mengenalkan Ramadhan yang menyenangkan, meneduhkan, dan mencerdaskan bagi anak-anak milenial,” katanya.

Pihkanya mengucapkan terima kasih kepada founder NUWAy dalam hal ini adalah mantan bupati Bondowoso Amin Said Husni yang menunjuk sekolahnya menjadi salah satu target kegiatan NUWay Goes to Scholl.

Hadir sebagai penceramah Dr. Suheri mengatakan, aktivis NUWay yang juga doktor muda STAI AT-Taqwa Bondowoso.

“NUWay adalah hidup keren ala Nahdliyin. Sebagai garda nusantara, NU menjadi salah satu aktor penting dalam pembentukan negara tercinta ini, dan menjadi peran sentral dalam menjaga keutuhan NKRI,” paparnya.

Ratusan siswa yang mengikuti Ramadhanial di musala Al Ihsan SMKN 1 Grujugan terlihat sangat antusias mengikuti ceramah doktor inspiratif lulusan terbaik program Doktoral Universitas Negeri Malang dengan beasiswa LPDP tersebut.

Anton, salah satu siswa, sangat menikmati ceramah dalam acara tersebut. Menurutnya apa yang disampaikan para pemateri membuatnya paham bahwa Islam itu adalah agama yang ramah dan meneduhkan.

“Wah mantap sekali pak, saya jadi paham bulan Ramadhan yang penuh berkah itu ternyata tidak memberatkan, tapi benar-benar menyenangkan” imbuhnya.

Kegiatan NUWay Goes To School di SMKN 1 Grujugan tampak berlangsung sangat santai dan penuh ceria. Siswa dapat menimba ilmu saat momentum Ramadan 1442 Hijriah atau 2021 Masehi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES