Indonesia Positif

Jelang lebaran, Polres Banjarnegara Musnahkan Miras dan Mercon

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:34 | 66.04k
Pemusnahan ribuan botol miras dan petasan di halaman mapolres Banjarnegara. (FOTO: Humas Polres Banjarnegara)
Pemusnahan ribuan botol miras dan petasan di halaman mapolres Banjarnegara. (FOTO: Humas Polres Banjarnegara)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bertempat di halaman Polres Banjarnegara, Rabu,(6/5/2021) petugas memusnahkan 2.476 botol miras, 206 liter tuak, 13.064 butir mercon berbagai ukuran, 5 kg obat mercon dan kertas bahan mercon hasil razia dan barang bukti kejahatan.

Botol miras berbagai jenis dan merk,  terdiri 591 vodka, 539 anggur, 408 Mc. Donald , 793 mansion house, 14 whisky, 15 congyang, 71 bintang, 46 ciu, sedangkan petasan jenis cengis, smoke dan happy power.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto menjelaskan miras inilah yang sering menjadi salah satu faktor penyebab tindak pidana kriminal. Oleh karena itulah, menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini,  pihaknya memusnahkan ratusan miras hasil operasi.

"Untuk menjaga kenyamanan dan kesucian bulan Ramadan dan perayaan hari raya Idul Fitri, maka miras-miras ini kami hancurkan," jelasnya.

Ia menjelaskan, miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia dan bukti kejahatan sejak awal tahun 2021 sedangkan mercon hasil razia kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Kabupaten Banjarnegara selama bulan ramadan 1442 H.

"Hasil operasi kepolisian yg ditingkatkan tahun 2021 dengan sasaran penyakit masyarakat (cipta kondisi) secara serentak," tuturnya.

Kapolres berharap, masyarakat terbebas dari miras karena ini dampaknya luar biasa, memicu kriminalitas. Bisa menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami berharap masyarakat dapat terbebas dari adanya gangguan Kamtibmas berupa orang mabok-mabokan yang memicu kriminalitas," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES