Indonesia Positif

Wakil Bupati Morotai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kie Raha 2021

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:22 | 34.87k
Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma, saat memimpin apel gelar pasukan di lapangan Polres Morotai. (FOTO: Dok. Polres For TIMES Indonesia).
Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma, saat memimpin apel gelar pasukan di lapangan Polres Morotai. (FOTO: Dok. Polres For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAIWakil Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Asrun Padoma, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kie Raha 2021. Bertempat di lapangan Polres Pulau Morotai, Rabu (5/5/2021) pagi.

Operasi Ketupat Kie Raha 2021 mengusung tema, "Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Serta Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat Dalam Menjalankan Ibadah Puasa dan  Merayakan Idul Fitri 1442 H."

Dengan peserta Apel terdiri dari 1 Peleton personil Koramil, 1 Peleton Personil Lanal, 1 SST Personil Sat Sabhara Polres, 1 SST Personil Sat Lantas Polres, 1 SST Gabungan Staf Polres, 1 SST Gabungan Serse, Intel dan 1 Regu Pegawai Dinas Perhubungan Pemda Pulau Morotai.

Asrun-Padoma-3.jpg

Untuk menghadapi tugas Mulia dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2021 maka pada kesempatan apel gelar pasukan operasi terpusat ketupat 2021 ini, Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma, menyampaikan beberapa  amanat Kapolri bagi personil Polri, antaranya:

Kapolri meminta para personel Polri siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang dari sikap dan tindakan tindakan tidak simpatik dan Arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Lakukan deteksi dini dengan optimal peran fungsi intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Tingkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H di seluruh wilayah khususnya daerah yang memiliki kerawanan serta berpotensi menjadi target para pelaku.

pel-gelar-pasukan-di-lapangan-Polres-Morotai.jpg

Gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Utamakan keselamatan anggota yang bertugas di lapangan serta mencermati perkembangan situasi saat ini lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai aman serta lakukan penugasan anggota dengan body sistem.

Waspadai maraknya aksi tawuran antar warga sweeping atau razia tempat hiburan oleh kelompok masyarakat serta berbagai bentuk Kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas pada Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Pelaksanaan kegiatan ibadah baik di bulan Ramadan maupun saat Idul Fitri agar senantiasa mempedomani surat edaran Menteri Agama nomor 103 tahun 2001 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1440 H.

Koordinasikan dengan Satgas covid-19 dan stakeholder terkait lainnya untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata akan membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari daya tampung.

Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas namun manis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas.

Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat dalam rangka mewujudkan Sinergi polisional yang proaktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES