Indonesia Positif

UISI, Terpilih untuk Buka Program Digital Talent Scholarship Kominfo

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:23 | 75.11k
UISI dipilih oleh Kominfo untuk membuka program Digital Talent Scholarship.
UISI dipilih oleh Kominfo untuk membuka program Digital Talent Scholarship.

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka program Fresh Graduate Academy yaitu Digital Talent Scholarship (DTI) yang diadakan oleh kampus terpilih di Indonesia. Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dipercaya oleh Kominfo sebagai pusat pelatihan talenta digital Indonesia.

"UISI telah memiliki program studi Sistem Informasi unggul dalam bidang Sistem Enterprise, Tata Kelola dan Audit TI serta Sains Data," ungkap kepala program studi Sistem Informasi, Yogantara S. Dharmawan, S.Kom., MBusProcessMgt., MCE.

Sedangkan, program studi Informatika memiliki program unggulan 1 Angkatan 1 Startup, dimana mewajibkan seluruh mahasiswa memiliki startup sebelum lulus. Program Studi Informatika juga memberikan pembimbingan, pendampingan dan pemodalan terhadap Start Up yang diusung oleh Mahasiswa. Dua program studi tersebut relevan untuk mendukung program Kominfo, dimana intrukturnya berasal dari dosen UISI.

Sebelumnya, UISI juga terus aktif bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Gresik dalam membangun basis kekuatan ekonomi digital sehingga UISI dipercaya menjadi pusat pelatihan digital oleh Kominfo. 

Program DTI ditujukan untuk fresh graduates dan mahasiswa tingkat akhir dari perguruan tinggi manapun di lingkungan Gresik dan sekitarnya. Program ini berupa pemberian beasiswa pelatihan talenta digital yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi Informasi untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital Indonesia menuju Industri 4.0. Selain pemberian pelatihan gratis, peserta juga akan mendaatkan beasiswa paket data.

Program pelatihan yang ditawarkan oleh UISI melalui DTI adalah:
1. Java Programming
2. IT Fundamental
3. Database SQL- Design & Programming
4. Web Development
5. Artificial Intelligence

Pelatihan oleh UISI dan Kominfo ini rencananya akan diadakan Juni-Agustus 2021. Pendaftaran dapat dilakukan melalui web https://digitalent.kominfo.go.id/. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES