Indonesia Positif

Berbagi Jadi Happy, BMM Bagikan 750 Cup Es Krim untuk RSI Unisma

Rabu, 05 Mei 2021 - 08:58 | 49.42k
Kegiatan bagi-bagi es krim kepada seluruh pegawai, pasien, keluarga pasien dan pengunjung Minggu (02/05). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan bagi-bagi es krim kepada seluruh pegawai, pasien, keluarga pasien dan pengunjung Minggu (02/05). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGRSI Unisma Malang mendapatkan kejutan dengan kiriman 750 cup es krim Walls, Minggu (2/5/2021). Es krim tersebut dibagikan pada seluruh pegawai, pasien, keluarga pasien dan pengunjung.

Pembagian es krim tersebut merupakan program benihbaik.com yang disupport oleh BMM (Baitul Mal Muamalat) berupa pembagian 29 ribu es krim walls popular untuk nakes di seluruh Indonesia.

Farha Qonita adalah mahasiswa Unisma dan juga salah satu mahasiswa awardee beasiswa sarjana Muamalat Unisma menuturkan bahwa dalam kegiatan ini dia dan tim bertugas membantu dan mendukung program yang diselenggarakan oleh Bank Mumalat.

bagi es krim 2

“Kami adalah mahasiswa dari program beasiswa sarjana muamalat, jadi dalam program ini kami mendukung,” ungkapnya.

Perempuan yang biasa disapa Farha menuturkan bahwa Kota Malang mendapatkan jatah 2 ribu es krim, dimana untuk pendistribusiannya seribu oleh mahasiswa Unisma dan seribu lainnya oleh mahasiswa UMM.

“Jadi pendistribusian di area Malang ini antara lain ke RSI Unisma, RS UMM, Dinkes, PKM Dinoyo dan pemakaman di daerah Kota Malang,” ujarnya.

Farah juga menuturkan bahwa sasaran penerima es krim ini adalah untuk Pahlawan Covid antara lain nakes, sopir ambulance dan tukang gali kubur.

bagi es krim 3

Mahasiswa semester 8 jurusan PAI ini juga menjelaskan bagaimana respon penerima program bagi-bagi es krim ini. “Mereka bingung karena biasanya bantuan itu berupa uang atau bahan sembako. Tetapi semuanya sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan,” imbuhnya.

Harapannya terkait program #berbagijadihappy tentunya ingin memberikan kebahagiaan kepada pahlawan covid-19 di bulan Ramadhan. Selain itu dengan program ini juga dapat mengenalkan Baitulmaal Muamalat kepada masyarakat sebagai lembaga amil zakat nasional.

RSI Unisma sangat berterimakasih kepada BMM (Baitul Mal Muamalat) melalui program benih baik com #berbagijadihappy. Semoga dimasa pandemi yang masuk ditahun kedua Bulan Ramadan ini dapat memberikan kebahagiaan dan semangat kepada umat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES