Indonesia Positif

Usulan KBMI UWG Malang Lolos, Ini Kata Kepala P2K

Rabu, 05 Mei 2021 - 07:27 | 33.20k
Dra. Wiwin Purnomowati, MSi. (KETUA P2K).
Dra. Wiwin Purnomowati, MSi. (KETUA P2K).

TIMESINDONESIA, MALANG – 25 persen usulam KBMI UWG Malang lolos didanai. Hal itu diungkapkan oleh Dra. Wiwin Purnomowati, MSi Kepala Pusat Pengembangan Karir (P2K) Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang sesaat setelah membaca pengumuman di web dikti.kemdikbud.go.id tentang Pengumuman Lolos Seleksi KBMI Tahun 2021.

16 proposal KBMI berhasil diunggah untuk memperebutkan pendanaan tahun 2021 dan melalui pengumuman bernomor  1909/E2/KM.12/2021 tertanggal 2 Mei 2021 tersebut, empat kali nama lembaga pendidikan tinggi yang dipimpin oleh Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT ditulis diantara 537 judul proposal yang berhasil lolos seleksi untuk mendapatkan pendanaan tahun 2021. Jumlah 537 judul ini adalah 43% dari total proposal yang diajukan.

“Keempatnya adalah usulan dari mahasiswa Fakultas Teknik. Ini adalah hasil yang luar biasa, mengingat tidak mudah memotivasi mahasiswa dalam kondisi semua komunikasi harus dilakukan melalui media sosial. Terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa yang usulannya lolos didanai,” tambah salah satu reviewer nasional Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) ini.

Kepada 12 tim lainnya yang belum berhasil lolos didanai, Wiwin berpesan agar tidak putus asa. “Belajar dari pengalaman pengusul yang lolos, proposal tersebut dapat disempurnakan dan diusulkan lagi tahun depan,” pesannya menyemangati.

Sebagai kepala P2K Wiwin sangat bersyukur bahwa sejalan dengan waktu geliat mahasiswa berwirausaha di kampusnya terus bertambah. “Ada yang melakukannya karena memang butuh biaya untuk kuliah, tetapi ada yang melakukannya karena memang punya semangat untuk mewujudkan kreatifitasnya. Apapun alasannya, saya berharap apa yang sudah dilakukan ini kemudian ditekuni. Paling tidak, saat lulus nanti, mereka tidak lagi menjadi beban pemerintah terkait dengan pemenuhan kebutuhan akan lapangan kerja,” kata ibu dua putri ini.

“Kewirausahaan adalah satu dari tiga Pola Ilmiah Pokok lembaga ini. Perlahan namun pasti, kewirausahaan harus menjadi bagian dari budaya di kalangan mahasiswa UWG,” Wiwin melanjutkan asanya.

Pada kesempatan lain Wiwin menjelaskan nama-nama mahasiswa pengusul KBMI UWG Malang yang lolos didanai yaitu Agus Supriyadi dari Teknik Sipil dengan judul proposal Pet Shop Mai Si Meong dibawah bimbingan Dr. Ir. Aji Suraji, MSc; Renada Julia Sakinah dari Teknik Mesin dengan judul proposal Jamu Rempah Sehat Raga dibawah bimbingan Arief Rizki Fadillah, ST, MT, Ilhamsyah dengan judul proposal K3S (Kopi Kedelai Khas Sumbawa) Racikan Ibu dengan dosen pembimbing Dr. Istiadi, ST, MT dan Reza Rafi Saputra dari Teknik Sipil dengan judul proposal Simbok Herbal dibawah bimbingan Arie Restu Wardhani, ST, MT, PhD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES