Pemerintahan

Bupati Muba dan OI Berlakukan Pengetatan Larangan Mudik

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:06 | 23.19k
Bupati Muba Dodi Reza (FOTO: Dok Pemkab)
Bupati Muba Dodi Reza (FOTO: Dok Pemkab)

TIMESINDONESIA, SEKAYU – Sejumlah daerah di Sumatra Selatan melakukan pengetatan larangan mudik lebaran atau mudik. 

Salah satunya di Musi Banyuasin dan Ogan Ilir yang melakukan pengetatan larangan pulang kampung serta Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ogan-Ilir-Panca-Wijaya.jpgBupati Ogan Ilir Panca Wijaya (FOTO: Dok Pemkab)

"Memang bulan Ramadan dan Idul Fitri ada tradisi pulang ke kampung untuk berkumpul dengan keluaraga. Namun, dengan sangat menyesal untuk tahun ini belum dapat dilakukan, ini demi kebaikan kita semua warga Muba akan terhindar dari lonjakan penularan wabah COVID-19," tegas Bupati Muba Dodi Reza Alex dalam keterangan persnya, Rabu (5/5/2021).

Senada disampaikan oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, menindaklanjuti arahan Mendagri, terkait pelarangan mudik dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri ditengah pendemi Covid-19.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan agar tidak mudik serta menganjurkan kepada masyarakat untuk Sholat Idul Fitri di rumah kepada warga di beberapa desa lantaran ada warga yang terpapar Covid-19.

"Saya sebagai Bupati memutuskan dengan berat hati dimana ada beberapa desa yang dianjurkan untuk melaksanakan Shalat Ied di rumah saja," ujar Bupati termuda di Sumsel ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES