Adv

Terkait Insentif Kader Sub PPKB, Komisi I DPRD Bontang Pastikan Cair Sebelum Lebaran

Rabu, 05 Mei 2021 - 11:43 | 31.47k
Komisi I DPRD Bontang yang dipimpin Abdul Haris dalam RDP Terkait Insentif Kader Sub PPKB Bontang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Komisi I DPRD Bontang yang dipimpin Abdul Haris dalam RDP Terkait Insentif Kader Sub PPKB Bontang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Sebanyak 514 petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKB) Akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya pencairan dana insentif kader Keluarga Berencana itu akan dicairkan. Pencairan Insentif rutin tersebut akan dilakukan sebelum lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Hal ini mengemuka pada pertemuan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Bontang bersama puluhan perwakilan kader sub PPKB Bontang di ruang rapat Paripurna DPRD Bontang, Selasa, 4/05/2021.

PPKB-Bontang-dan-Instansi.jpgSuasana RDP Komisi I DPRD Bontang bersama Kader Sub PPKB Bontang dan Instansi terkait (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Turut hadir Perwakilan camat Bontang Utara, Bontang Selatan dan Bontang Barat. Begitupun Sejumlah Lurah di lingkungan pemerintah kota Bontang.

"Kader akan dibayarkan sebelum idul Fitri, mohon kader juga tidak menyebarkan informasi yang bisa menyesatkan terkait insentif ini, mohon menahan diri," ujar Pimpinan Rapat Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris

Politisi PKB ini mengatakan, keterlambatan pembayaran disebabkan adanya 360 nama kader sub PPKB yang terdaftar juga dalam daftar kader Lansia dan KB. Haris meminta, hal ini bisa diatasi oleh instansi terkait.

"Mohon ditindak lanjuti dengan bagian hukum dan OPD terkait," pinta Abdul Haris.

DPPKB-dan-Perwakilan-Kecamatan-Bontang-Utara.jpgKadis DPPKB dan Perwakilan Kecamatan Bontang Utara (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB (DPPKB) mengungkapkan meski sudah menemukan solusi atas pembayaran Insentif tersebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan bagian hukum dan instansi terkait.

"Kami sudah menemukan solusinya kami masih terus koordinasi dengan bagian hukum dan lainnya," jelas Bakhtiar Mabe, Kadis DPPKB Bontang.

Terkait mekanisme penyaluran, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Kelurahan dan Kecamatan. Pasalnya dana insentif tersebut kini ada di instansi tersebut.

"Masih kita jalankan melalui kelurahan,nanti kami yang memantau proses pencairannya," ucap Bakhtiar Mabe dalam RDP Komisi I DPRD Bontang. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES