Peristiwa Daerah

Polres Batu Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Rabu, 05 Mei 2021 - 10:51 | 22.49k
Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH memeriksa kesiapan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH memeriksa kesiapan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Kendati menerapkan larangan mudik lebaran, Polres Batu Jawa Timur masih menerapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di kota wisata ini.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kunjungan wisatawan dari kota atau kabupaten yang masih berada satu rayon dengan Kota Batu, yakni Rayon 2 (Malang Raya, Kota dan Kab Pasuruan, Kota dan Kabupaten Probolinggo).

kapolres batu b

"Rekayasa arus lalu lintas tetap kita terapkan disesuaikan dengan kepadatan arus, kita sudah menyesuaikan dengan plan A, plan B, plan C sesuai dengan tingkat kepadatan arus yang ada di Kota Batu," kata Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH.

Jika kondisi arus lalu lintas masih landai, maka arus lalu lintas diatur sesuai hari normal. Ketika arus lalu lintas padat maka akan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas.

"Sampai saat ini, kita lihat di Kota Batu arus lalu lintasnya masih landai-landai saja," ujarnya.

kapolres batu c

Pemerintah pusat memang tidak melarang kegiatan wisata selama masa pelarangan mudik, hal ini dimasukkan untuk menggerakkan perekonomian negara.

"Meskipun masih satu aglomerasi tetap Polres Batu akan periksa kelengkapan suratnya seperti hasil rapid tes antigen," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES