Ekonomi

Hanya Soroti PT TGM, Sikap Alien Mus Jadi Sorotan Politisi Gerindra

Rabu, 05 Mei 2021 - 11:14 | 59.59k
Marleni Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu (Foto: Husen Hamid/Times Indonesia)
Marleni Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu (Foto: Husen Hamid/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TALIABUMarleni, Anggota DPRD Pulau Taliabu, Maluku Utara dari fraksi partai Gerindra meminta agar Alien Mus dapat melihat persoalan di Taliabu dengan lebih profesional, terutama hadirnya PT TGM.

Alien Mus merupakan Anggota DRP RI dari wilayah Maluku Utara. Sebagai anak daerah yang lahir di Taliabu menyoroti hadirnya PT TGM dalam pengelolaan hasil hutan di wilayah tersebut.

Marleni mengatakan, penolakan Alien Mus itu tidak  tepat. Apalagi PT. TGM sudah mengantongi ijin dari pemerintah provinsi dan juga pusat. Menurut Marleni, kehadiran PT TGM di Pulau Taliabu bakal menyerap ribuan tenaga kerja, dan membantu putaran ekonomi warga di wilayah lingkar perusahaan.

“Hadirnya PT TGM sangat membantu warga di kondisi covid ini, hasil laut dari para nelayan, sayur dari para petani itu habis terjual. Dan dari keterangan warga itu sangat membantu perekonomian mereka sekitar," katanya, Rabu (5/5/2021).

Marleni lebih  menyoroti manfaat ekonomi  bagi warga sekitar  dan penyerapan tenaga kerja dibandingkan dampak lingkunganya. Menurutnya, kehadiran PT TGM untuk mengelolah hasil hutan kayu bulat dengan konseb menanaman kembali (reboisasi) tidak terlalu berdampak buruk,  dibandingkan dengan perusahaan yang beroperasi tanpa izin resmi.

“Izin dari PT. TGM jelas, konsep pemanfaatan dengan penanaman kembali juga ada, penyerapan tenaga kerja dan  manfaat ekonomi yang  di dapat oleh  warga juga jelas. Kenapa mau dicekal? Seharunya DPR RI bersama DPRD Kabupaten menyoalkan kehadiraan perusahan kayu yang tidak diberi izin, tanpa penanaman kembali yang sudah pasti akan merusak lingkungan. Dan juga terkait aktivitas tambang yang tidak ada  kontribusi untuk daerah,” ucapnya.

Marleni berharap  semua pihak harus mendukung hadirnya investor yang berinvestasi di Taliabu, selama  memenuhi unsur kepatutan terhadap kondisi lingkungan yang berkelanjutan  dan juga dapat memajukan daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES