Olahraga

Dua Gol Mahrez Bungkam PSG, Manchester City Lolos Final Liga Champions

Rabu, 05 Mei 2021 - 09:14 | 36.75k
Pemain Manchester City Riyad Mahrez cetak gol ke gawang PSG (FOTO: twitter Manchester City)
Pemain Manchester City Riyad Mahrez cetak gol ke gawang PSG (FOTO: twitter Manchester City)

TIMESINDONESIA, JAKARTAManchester City akhirnya memastikan diri lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-0 dalam leg kedua semifinal.

Dua gol Manchester City dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium pada Rabu (5/5/2021) tersebut diborong oleh Riyad Mahrez.

Dari dua pertemuan di semifinal, itu secara agregat Manchester City unggul 4-1, mengingat di pertandingan leg pertama lalu mereka unggul 2-1.

PSG sebenarnya bermain dengan ngotot karena memang membutuhkan kemenangan atas Manchester City. Pada menit ke tujuh hampir saja mereka membuka kemenangan, namun sayang hadiah hukuman penalti itu dianulir oleh VAR karena bola mengenai bahu.

Serbuan PSG tidak membuat City lemah. Mereka justru mencuri gol di menit 11. Umpan panjang dari Ederson menemui Zinchenko di sisi kiri yang kemudian mengoper ke Kevin De Bruyne. De Bruyne berada bebas di depan kotak penalti tapi bola tendangannya membentur pemain PSG, dan bergulir ke jalur tembak Riyad Mahrez. Meski diadang Presnel Kimpembe, Mahrez masih bisa menyepak bola melewati sela kaki Keylor Navas.

PSG mecoba bangkit, di menit 17 Marquinhos nyaris menyamakan kedududkan. Sayangnya dia masih belum berhasil mengkonversi umpan Angel Di Maria hingga menjadi gol.

PSG kembali menebarkan ancaman di menit ke-36 saat Herrera menerima bola dari Neymar, tapi sepakannya belum menemui sasaran.

Perubahan komposisi dilakukan oleh PSG dengan merotasi Icardi yang digantikan oleh Moise Kean, sementara Julian Draxler menggantikan Ander Herrera.

Pergantian itu tidak membuahkan hasil. Namun justru PSG menjadi babak belur. PSG dibuat kelabakan lewat serangan balik cepat Manchester City. Kolaborasi apik  De Bruyne dan Foden memainkan peran. Hingga bola jatuh ke kaki Mahrez yang langsung melepaskan bola ke gawang PSG dan gol!

Unggul agregat 4-1 membuat Manchester City diatas angin. Emosi PSG yang tidak terkontrol membuat mereka semakin menjauh dari kans menuju final. Di Maria yang dikartumerah di menit ke-69 karena menginjak kaki Fernandinho di luar lapangan, saat akan melakukan lemparan ke dalam.

.Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Skor 2-0 bertahan hingga berakhirnya pertandingan Manchester City vs PSG. Hasil itu membuat Manchester City berhak lolos ke final Liga Champions. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES