Peristiwa Daerah

Wakil Bupati Banyuwangi: Jemput Malam Lailatul Qodar dengan Kebaikan

Rabu, 05 Mei 2021 - 07:41 | 44.11k
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S Pd, M Si, saat tausiah dalam acara Malam Lailatul Qodar di Masjid Besar Baiturrohman, Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S Pd, M Si, saat tausiah dalam acara Malam Lailatul Qodar di Masjid Besar Baiturrohman, Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIWakil Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, H Sugirah S Pd, M Si, menghadiri acara safari ramadan di Masjid Besar Baiturrohman, Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Selasa (4/5/2021). Dalam sambutan sekaligus tausiah, dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjemput malam seribu bulan Lailatul Qodar dengan kebaikan.

“Malam Lailatul Qodar adalah malam yang penuh pengampunan, dan doa yang kita panjatkan akan dikabulkan,” katanya.

Orang nomor 2 di Bumi Blambangan ini mengimbau kepada jemaah untuk bersama-sama meminta kepada Allah SWT agar segera mengangkat wabah pandemi Covid-19. Dengan harapan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula. Dan perekonomian kembali bangkit.

sugirah b

Pakde Sugirah, sapaan akrab Wakil Bupati Banyuwangi, juga berpesan kepada umat muslim untuk terus berbuat kebaikan. Khususnya kebaikan kepada sesama yang membutuhkan. Dengan tanpa memandang perbedaan.

“Saat ini kita harus bergoyong royong, bergandengan tangan, saling meringankan beban,” cetusnya.

sugirah c

Sebagai salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU), berceramah di depan jamaah pengajian bukanlah hal baru bagi Sugirah. Maka jangan heran, dia cukup piawai meramu bumbu materi tausiah. Hadirin diajak serius, dengan sesekali dilempar canda. Suasana pun menjadi lebih hidup dan menyenangkan.

Usai berceramah, Wakil Bupati Banyuwangi, Pakde Sugirah, tak lupa untuk bercengkerama dengan jemaah dan pengurus Takmir Masjid Besar  Baiturrohman. Saran dan masukan dia tampung, sesuai arahan dari Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES