News Commerce Indonesia Bangkit

Yuk, Gabung SMK Mada 2 Sumberrejo! Miliki Prodi TLM Satu-satunya di Sekolah Swasta Bojonegoro

Rabu, 05 Mei 2021 - 01:17 | 84.65k
Siswa Teknologi Laboratorium Medik SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo, Bojonegoro, banyak yang menghasilkan prestasi membanggakan. (Foto-foto: SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo for TIMES Indonesia)
Siswa Teknologi Laboratorium Medik SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo, Bojonegoro, banyak yang menghasilkan prestasi membanggakan. (Foto-foto: SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BOJONEGOROSMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo atau biasa dikenal dengan SMK Mada, Merupakan sekolah swasta yang satu-satunya mempunyai jurusan Teknologi Laboratorium Medik (TLM) se-Kabupaten Bojonegoro.

Mada 3

“Prodi TLM pastinya masih sangat asing di kalangan masyarakat. Di prodi ini diajarkan bagaimana cara melakukan pengambilan sampel dengan benar yang sesuai SOP (standard operating procedure), menganalisa dengan tepat, benar, dan cara mengoperasikan alat dengan benar, dan lain-lain,” jelas Nailul Azizah, Guru Produktif TLM SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo.

Selain itu, kata Azizah,  banyak peluang kerja setelah lulus dari TLM SMK Mada ini. Di antaranya, kerja di klinik kesehatan, puskesmas, dan lainnya.

“Banyak alumni TLM SMK Mada yang sudah kerja dan sukses. Tak hanya itu banyak prestasi TLM yang didapatkan. Contohnya, siswa TLM SMK Mada mampu merebut juara 1 Regional II lomba LKS (Lomba Kompetensi Siswa) yang diadakan oleh Persemki pada HUT ke-4,” papar Azizah.

Mada 2

Tak hanya itu, dia menambahkan, siswa TLM SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo, Bojonegoro, juga pernah merebut juara 3 Duta SMK Kesehatan Indonesia dalam rangka HUT ke-3 Persemki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES