Peristiwa Daerah

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya: Kemajuan Negara Ditunjang Sinergitas Rakyat dan Pemimpin

Selasa, 04 Mei 2021 - 22:14 | 25.58k
Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya beramah tamah dengan sejumlah awak media di Warung Aspirasi Jalan Ahmad Yani, Kalangsari, Cipedes, Kota Tasikmalaya (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya beramah tamah dengan sejumlah awak media di Warung Aspirasi Jalan Ahmad Yani, Kalangsari, Cipedes, Kota Tasikmalaya (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam menyebut kemajuan sebuah negara mesti ditunjang oleh sinergitas antara rakyat dan pemimpinnya.

Menurutnya, ketersediaan sumber daya alam (SDA) bukan jaminan sebuah negara atau daerah menjadi maju. Ia mencontohkan, negara Mesir yang telah berdiri ribuan tahun dengan potensi SDA begitu besar, tidak menjamin negeri piramida tersebut makmur.

Ungkapan itu disampaikan Dede Muharam di sela acara buka puasa bersama dengan sejumlah awak media di Warung Aspirasi Kang Dede Jalan Ahmad Yani, Babakan Kalangsari, Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021).

Sebelum acara buka puasa bersama, digelar acara ramah-tamah. Kepada para awak media, Dede menegaskan bahwa kesuksesan sebuah negara tak selalu ditentukan oleh lamanya pemerintahan itu berdiri atau ketersediaan SDA yang ada.

Ia menandaskan, contoh nyata bisa dilihat bersama di Singapura yang baru berdiri era tahun 1980-an. Dengan SDA terbatas tetapi mampu mendorong tercapainya kesejahteraan warga dengan perkembangan pembangunan yang begitu fantastis.

"Jelas ya, syarat sebuah kemajuan negara itu terjalin sinergi antara warga dan para pemimpinnya dalam hal, mendorong kreativitas, inovatif serta berkolaborasi, " ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Ia juga meminta kepada seluruh insan media bisa menjadi sebagai pilar demokrasi dalam berkiprah dengan profesinya dan senantiasa objektif dalam menyampaikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

"Artinya yang benar katakan benar, dan ketika ada yang salah maka sampaikan yang sebenar-benarnya, " imbau Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES