Peristiwa Daerah

Jelang Larangan Mudik, Polres Ciamis Pantau Jalur Pra Penyekatan dan Alternatif

Selasa, 04 Mei 2021 - 21:53 | 32.69k
Jajaran Kapolsek Padaherang melakukan pemantauan di jalur penyeberangan yang disinyalir bisa menjadi jalur alternatif pemudik (Foto: Humas Polres Ciamis)
Jajaran Kapolsek Padaherang melakukan pemantauan di jalur penyeberangan yang disinyalir bisa menjadi jalur alternatif pemudik (Foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Menjelang larangan mudik di hari Lebaran Tahun 2021, Polres Ciamis kali ini melakukan pemantauan di jalur pra penyekatan dan jalur alternatif lainnya yang menghubungkan ke Jawa Tengah.

Kali ini, pemantauan berada di tempat penyeberangan Tasrisi Desa Maruyungsari, penyeberangan Dusun Sukajadi Desa Sukanagara dan penyeberangan Dusun Ciledug Desa Sukanagara.

Beberapa jajaran yang ikut berpartisipasi dalam pemantauan ini yaitu Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna, Danramil 1318/Padaherang, dan Camat Padaherang.

Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana menjelaskan, pemantauan ini dilakukan personel Polsek Padaherang bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Padaherang sebagai upaya bersama menegakkan kebijakan larangan mudik. Tentunya, ini juga sebagai antisipasi warga yang memaksakan mudik di masa pelarangan mudik dari tanggal 6-17 Mei 2021.

"Jadi, penyeberangan rakit disinyalir menjadi sarana hilir mudik warga dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Maka, kami melakukan pemantauan di lokasi penyeberangan," jelas Kapolres Ciamis, Selasa (4/5/2021).

Selanjutnya, Kapolres meminta kepada Satgas Kecamatan Padaherang dan tim Satgas Desa yang menjadi tempat penyeberangan untuk melakukan pemantauan secara intens. Kemudian, mereka juga harus berkoordinasi kepada pemilik perahu untuk ikut memantau hilir mudik warga yang menyeberang.

"Tentunya, ini juga perlu kami lakukan secara ketar dan intens. Pasalnya, ini juga adalah upaya bersama dalam meminimalisasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Kepala Polres Ciamis kembali mengingatkan warga dan masyarakat yang merantau untuk tidak melakukan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 H. "Sayangilah keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat luas dengan tidak melakukan mudik dan selalu menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES