Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Menjelang Lebaran Pusat Perbelanjaan di Kota Tasikmalaya Diserbu Pengunjung

Selasa, 04 Mei 2021 - 22:03 | 83.59k
Salah satu area fashion di sebuah dept store di Kota Tasikmalaya, menjelang lebaran terlihat ramai dikunjungi (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Salah satu area fashion di sebuah dept store di Kota Tasikmalaya, menjelang lebaran terlihat ramai dikunjungi (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Sekitar sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, sejumlah masyarakat mulai mendatangi pusat perbelanjaan. Mereka kebanyakan berkunjung untuk berburu baju lebaran.

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia pada Selasa (4/5/2021), suasana di pusat kota Jalan KH Zaenal Mustofa serta di pusat perbelanjaan Yogya Dept Store dan Asia Plaza cukup ramai dikunjungi masyarakat.

Pusat Perbelanjaan 2Salah satu petugas keamanan mengawasi para pengunjung yang akan membayar di kassa agar tidak terjadi kerumunan (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Baju koko dan busana muslim lainnya menjadi buruan yang utama, diusul oleh produk beberapa makanan yang ada di super market.

Salah satu manajer dari Divisi HRD Yogya Dept Store HZ Marlon Simanjuntak (28) mengungkapkan, dua pekan menjelang lebaran toko Yogya diserbu oleh masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan lebaran.

"Memang saat ini Yogya Dept Store ramai dikunjungi terutama di area fesion, kemudian yang kedua adalah arena super market," jelasnya kepada TIMES Indonesia.

Selain itu, Marlon menambahkan untuk menjaga kerumunan terutama dalam antrean pembayaran di kassa, pihaknya menambah jumlah kassa dari 18 buah menjadi 35 kassa yang ditempatkan di setiap arena.

Pusat Perbelanjaan 3Menjelang lebaran jalan KHZ Mustofa Kota Tasikmalaya tampak padat (FOTO: Harniwan/TIMES Indonesia)

Di tempat terpisah, Manajer Fashion Asia Plaza, Susi mengungkapkan hal yang sama untuk penambahan kassa.

Pihak Asia Plaza rata-rata per hari penambahan kassa sekitar 12 titik sesuai dengan kebutuhan.

Dalam penanganan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 kedua manajer pengelola pusat perbelanjaan telah mengadakan pertemuan yang digagas oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koprasi dan UKM Kota Tasikmalaya yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas pada Senin (3/5/21) kemarin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES