Hukum dan Kriminal

Jelang Buka Puasa, Polres Ciamis Lakukan Patroli KRYD Rutin

Selasa, 04 Mei 2021 - 20:20 | 23.66k
Jajaran Polres Ciamis mengimbau warga sekitar Alun-Alun Ciamis terkait pesan-pesan Kamtibmas (foto: Humas Polres Ciamis)
Jajaran Polres Ciamis mengimbau warga sekitar Alun-Alun Ciamis terkait pesan-pesan Kamtibmas (foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Menjelang buka puasa, secara rutin Polres Ciamis melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Tentunya, sasaran patroli kali ini mengarah ke sekitar Alun-Alun Ciamis.

Alun-Alun Ciamis seringkali dijadikan spot untuk ngabuburit menjelang buka puasa. Maka, bisa saja itu memicu terjadinya aksi kejahatan.

"Jadi, kami perlu secara masif melakukan patroli ini. Tentunya, ini guna menekan tindak kriminalitas di Kabupaten Ciamis ini selama bulan Ramadan," jelas Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, Selasa (4/5/2021).

Polres Ciamis alun alun ciamis 2

Jajaran Polres Ciamis juga tidak lupa mengimbau pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat semakin waspada dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas di malam Ramadan tahun 2021 ini.

"Kemudian, patroli anggota kami menyusuri hingga ke pemukiman warga, tidak hanya pusat keramaian saja. Jadi, semoga, ini dapat mencegah timbulnya kriminalitas, mulai dari curat, curas dan curanmor. Sehingga, masyarakat akan merasa nyaman dan aman serta kegiatan ibadah di bulan Ramadan menjadi lancar," paparnya.

Para personel juga selanjutnya mengedukasi masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan Covid-19 saat melaksanakan aktivitas selama bulan Ramadan ini. Pasalnya, situasi bulan Ramadan tahun ini masih keadaan pandemi. Maka, itu menuntut kita semua agar selalu melakukan upaya pencegahan, yakni prokes 5M.

Polres Ciamis alun alun ciamis 3

"Tentunya, kami selalu imbau warga dalam menjalankan segala aktivitas selama bulan Ramadan agar selalu mempedomani protokol kesehatan. Salah satunya, dalam kegiatan sahur keliling. Dalam kegiatan tersebut warga diminta untuk tetap selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," terang Kepala Polres Ciamis(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES