Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Pertamina: Jelang Idul Fitri Stok BBM dan LPG di Jember Aman 

Selasa, 04 Mei 2021 - 20:10 | 34.07k
Jelang hari raya Idul Fitri 1442H/ 2021 M. Stok LPG dan BBM di kabupaten Jember Aman. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Jelang hari raya Idul Fitri 1442H/ 2021 M. Stok LPG dan BBM di kabupaten Jember Aman. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JEMBER – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pertamina memastikan stok BBM dan LPG di Kabupaten Jember aman.

Di awal Ramadan, Pertamina sudah memberikan tambahan fakultatif yang jumlahnya sekitar 75.000 tabung dari rata-rata harian yang dibutuhkan di Jember, yang biasanya hanya sekitar 68.000 tabung.

"Setelah penambahan konsumsi LPG cenderung menurun, tapi di minggu ini terjadi peningkatan kembali, kami sudah tambahkan 70.000 tabung jadi total di bulan April ini sudah 146.000 tabung yang kami tambahkan untuk menghadapi Idul Fitri," ujar Agung Surya Pranata, selaku Branch Manager V Malang kepada awak media pada Senin (3/5/2021).

Agung juga memastikan, jelang hari raya Idul Fitri akan ditambahkan juga ketersediaan LPG di tingkat agen dan pangkalan.

Dengan menyediakan stok tersebut, ia berharap dapat meng-cover semua peningkatan konsumsi LPG di masyarakat, khususnya di Kabupaten Jember.

"Pesan kami adalah masyarakat membeli LPG langsung di pangkalan agar mendapatkan harga sesuai dengan yang sudah di tetapkan gubernur yaitu Rp 16.000," ucapnya.

Untuk Kabupaten Jember sendiri, ada 1.600 pangkalan yang siap untuk beroperasi.

Selain itu Pertamina juga menyiapkan agen dan pangkalan siaga yakni, 28 agen siaga dan 540 pangkalan siaga. 

"Jadi konsumen tidak perlu untuk panik, tidak perlu membeli LPG terlalu banyak, siapkan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing untuk elpiji 3 kilo," imbuhnya. 

Pihak Pertamina juga mengajak masyarakat untuk membeli LPG secara langsung di pangkalan, karena banyak masyarakat yang membeli di pengecer dengan harga yang berbeda. 

"Ada isu kenaikan harga di pangkalan, padahal kami tidak ada kenaikan harga dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri," tegasnya.

Sementara itu, untuk BBM, ada 37 yang beroperasi di Kabupaten Jember, selain itu juga ada lembaga penyalur baru dengan SPBU skala kecil atau biasa kita sebut Pertashop (Pertamina Shop).

"Di Jember, sudah ada Pertashop tiga yang beroperasi, itu untuk menghadapi Ramadan dan Idul Fitri, kami pastikan aman juga" tambahnya.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pertamina memastikan stok BBM dan LPG di Kabupaten Jember aman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES