Peristiwa Daerah

Penyekatan Mudik Jalur Laut, Polres Tegal Kota Lakukan Swab Antigen Bagi Nelayan

Selasa, 04 Mei 2021 - 19:56 | 51.95k
Tak hanya melalui jalur darat, Kapolresta Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo juga lakukan penyekatan di pelabuhan Kota Tegal dengan langsung melaksanakan Test Swab Antigen bagi ABK Nelayan yang mudik dengan melintas jalur laut hingga jelang malam.
Tak hanya melalui jalur darat, Kapolresta Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo juga lakukan penyekatan di pelabuhan Kota Tegal dengan langsung melaksanakan Test Swab Antigen bagi ABK Nelayan yang mudik dengan melintas jalur laut hingga jelang malam.

TIMESINDONESIA, TEGAL – Kepala Polres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH. Selasa (4/5) melakukan pengecekan pelaksanaan test swab antigen bagi Anak Buah Kapal (ABK) nelayan di Kawasan Pelabuhan Pelindo III ( Persero ) Tegal.

Tes Swab Antigen ini dilaksanakan khusus bagi para Anak Buah Kapal Nelayan di lingkungan kawasan pelabuhan ikan Kota Tegal guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan melibatkan Balai Pengobatan Lanal Tegal, Dokes Polres Tegal Kota dan Dinkes Pemerintah Kota Tegal

Polres Tegal Kota 2

"Diperkirakan ada 400 an kapal nelayan bersandar di Pelabuhan Kota Tegal dan test swab ini guna mengetahui apakah ada yang terindikasi Covid 19 atau tidak, dan jika terdapat ada yang terindikasi maka pihaknya  akan menyiapkan sarana untuk isolasi mandiri," tegas Kapolres Tegal Kota.

Menyoal penyekatan untuk arus mudik 2021, Kapolresta Tegal melakukan sinergitas dengan jajaran TNI dan unsur elemen lain melakukan pemeriksaan test swab antigen bagi ABK Nelayan. Artinya kegiatan penyekatan tidak hanya di darat, namun juga pemeriksaan pemudik dilakukan bagi mereka yang melintasi jalur laut dan kegiatan swab antigen ini akan dilaksanakan terus menerus bersama semua pihak dari RT, RW dan Kelurahan.

"Hal ini kami lakukan, karena banyak para pemudik dari wilayah pesisir di pantura justru memanfaatkan kapal nelayan untuk mudik, seperti yang banyak diposting netizen di berbagai media sosial," terangnya.

Polres Tegal Kota 3

Selanjutnya pemeriksaan tes swab antigen yang dilaksanakan tercatat baru 130 orang ABK dari 400 an kapal nelayan dan dengan hasil negatif. Sedangkan kegiatan akan dilanjutkan hingga malam hari dengan waktu tentatif di lokasi selanjutnya yakni di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES