Indonesia Positif

Peduli dan Berbagi Warnai HUT ke-29 SMA N 1 Batur Banjarnegara

Selasa, 04 Mei 2021 - 18:56 | 73.26k
Pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah SMA Negeri I Bantur Banjarnegara, Linovia Karmelita SSos, pada puncak  HUT ke 29.  (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah SMA Negeri I Bantur Banjarnegara, Linovia Karmelita SSos, pada puncak HUT ke 29. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Peringatan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Batur yang ke-29, keluarga besar SMA Negeri 1 Batur, Banjarnegara menggelar aksi peduli dan berbagi perangkat pembelajaran kepada siswa kurang mampu berprestasi.

Kepala SMA 1 Batur,  Linovia Karmelita SSos, Selasa (4/5/2021) menerangkan, perangkat pembelajaran yang diberikan berupa smartphone android dengan spesifikasi minimal untuk dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara daring yang dilaksanakan dengan mempergunakan platform Google Classroom, whatsapp, Youtube, dan lainnya.

SMA N 1 Batur 2

“Alhamdulillah, kita telah bagikan delapan buah smartphone dengan berbagai merk kepada siswa yang kurang mampu," katanya.

Smartphone tersebut kata dia, didapatkan dari donasi para Guru dan Karyawan SMA Batur sejumlah lima unit, kemudian dari badan usaha yang  peduli pendidikan yakni Geodipa Energi Dieng dua unit, Surya Yudha satu unit, dan Bank Jateng satu unit.

Dia berharap, dengan pembagian perangkat ini, kendala kesulitan perangkat yang dialami beberapa siswa dapat diatasi sehingga minat siswa untuk belajar dapat dipertahankan sehingga prestasi siswa dapat dipertahankan pula.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada rekan guru, karyawan, siswa dan dunia usaha yang turut peduli dengan realita pendidikan yang ada. Hal tersebut sangat membantu untuk kelancaran belajar-mengajar terutama melalui daring,” ungkapnya.

Humas SMA N 1 Batur, Novi Sulistriyani SPd menambahkan, SMA N 1 Batur tengah merayakan serangkaian kegiatan untuk menyambut ulang tahun yang ke-19, tepatnya tanggal 5 Mei 2021.

SMA N 1 Batur 3

“Ini merupakan hari ulang tahun sekolah yang ke-29, dan tahun ini dilaksanakan pada saat pandemi. Meski begitu, beberapa kegiatan tetap dilaksanakan dengan mempertahankan kemeriahan dan gebyar HUT SMA N 1 Batur, dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Novi.

Dengan menimbang beberapa hal, puncak pelaksanaan HUT SMA Negeri 1 Batur ke-29 tidak dilaksanakan lebih awal yaitu tanggal 9 April 2021. Adapun rangkaian acara yang telah dilaksanakan meliputi : penampilan hasil Lomba Greeting Card, Lomba kakang dan mbekayu SMA N 1 Batur, Performance Band, dan penandatanganan komitmen bersama seluruh warga SMA N 1 Batur dalam mewujudkan kemajuan SMA N 1 Batur, dan diakhiri dengan kegiatan SMA Negeri 1 Batur Peduli dan Berbagi.

Uniknya, pada puncak HUT SMA N 1 Batur, Jumat lalu, ditampilkan band tamu yang diwakili oleh Zoah Band, dengan personil dari perwakilan dari masyarakat sekitar sekolah.

Setelah itu ditampilkan juga band dengan personil bapak-ibu guru SMA N 1 Batur, dan band yang siswa yang membawakan lagu-lagu masa kini.

“Lomba greeting card merupakan ajang  kreativitas seni siswa dalam bentuk kartu ucapan selamat ulang tahun dari siswa. Karya mereka kemudian diupload melalui akun facebook dan instagram masing-masing peserta dengan menyertakan hashtag #smanegeri1batur dan dinilai pada 5 Mei 2021, bertepatan HUT sekolah," kata Novu.

Adapun Lomba Kakang Mbekayu merupakan ajang untuk merekrut duta SMA N 1 Batur yang akan menjadi wajah sekolah dalam berkomunikasi dan menjalin hubungan sosial dengan pihak lain untuk mempromosikan pariwisata, pendidikan dan kegiatan positif lainnya. Dari lomba ini dipilih kakang dan mbekayu terfavorit, pasangan tervaforit, dan juara 1, 2, serta 3 pilihan dewan juri.

Selain rangkaian kegiatan tersebut, sehari sebelum puncak HUT SMA N 1 Batur dilaksanakan kegiatan SMA N 1 Batur Peduli lingkungan dalam bentuk penanaman seribu batang pohon untuk konservasi lingkungan di wilayah Kecamatan Batur. Kegiatan tersebut didukung oleh beberapa komponen masyarakat baik itu dari pihak Polsek Batur, Kecamatan Batur, Koramil Batur, LMDH Petarangan Barokah, KPH Merah Delima, Kepala Desa Sumberejo, Pusat Pemantauan Gunung Api Dieng, dan beberapa LSM di wilayah Batur, Banjarnegara (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES