Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Begini Cara Koperasi SBW Malang Bangun Kepedulian Setiap Bulan Ramadan

Selasa, 04 Mei 2021 - 18:20 | 38.38k
Keluarga besar Koperasi SBW berbagi makanan dan takjil di depan kantor Jalan Raden Intan, Kota Malang. (FOTO: Koperasi SBW Malang)
Keluarga besar Koperasi SBW berbagi makanan dan takjil di depan kantor Jalan Raden Intan, Kota Malang. (FOTO: Koperasi SBW Malang)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, MALANG – Setiap bulan Ramadan, Koperasi Serba Usaha Setia Budi Wanita Malang (Koperasi SBW Malang) melakukan aksi kepedulian kepada sesama umat Islam yang tengah berpuasa. Salah satunya dengan berbagi makanan gratis.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (4/5/2021) sore menjelang waktu berbuka puasa. Anggota keluarga besar Koperasi SBW membagikan 100 kotak makanan dan takjil kepada pengguna jalan yang melintas.

Ketua Umum Koperasi SBW Malang, Sri Untari Bisowarno menuturkan, aksi berbagi rezeki berupa makanan itu dilakukan selama dua minggu berturut-turut. 

Koperasi SBW 2

"Setiap tahun kami keluarga besar SBW selalu melaksanakan kegiatan ini. Jadi mulai kita masih di kantor Trunojoyo (kantor lama Koperasi SBW Malang) sampai sekarang," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (4/5/2021).

Terkait dengan aksi kepedulian tersebut, SBW Malang turut memberdayakan para anggota untuk memasak dan membagikannya. 

Setelah berbagi makanan, kata Untari, aksi selanjutnya adalah berbagi kepada anak-anak yatim piatu. Namun, untuk tahun ini, Koperasi SBW tidak menghadirkan langsung.

"Biasanya kita mengundang adik yatim piatu ke kantor untuk kita bagikan santunan, tapi kali ini kami tidak mengundang karena memang menghindari kerumunan dan taat prokes dari pemerintah," tuturnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu berharap, dengan berbagi akan bermanfaat bagia yang membutuhkan. Dan, semakin hari Koperasi SBW Malang semakin banyak yang dapat dibagikan sebagai wujud kepedulian, khususnya di bulan ramadan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES