Peristiwa Daerah

Sebanyak 53 PMI Dikarantina Saat Mudik ke Probolinggo

Selasa, 04 Mei 2021 - 18:48 | 16.86k
Puluhan pekerja Migran saat menjalani karantina di Sari Indah Gending, Kabupaten Probolinggo.(Foto: Ugas Irwanto for TIMES Indonesia)
Puluhan pekerja Migran saat menjalani karantina di Sari Indah Gending, Kabupaten Probolinggo.(Foto: Ugas Irwanto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sejak Senin 3 Mei 20201 kemarin, Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, telah mengarantina 53 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Rumah Isolasi Sari Indah Gending, sambil menunggu hasil swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

"Sementara untuk hari ini Selasa (4/5/2021) kalau tidak salah ada 9 orang pemudik yang juga dari luar negeri. Mereka masih dalam perjalanan, dan langusng menuju ke Puskesmas Maron. Jadi semua ada 62 orang pekerja migran," kata Koordinator Gakkum Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto.

Kata Ugas, kemarin 33 migran di Puskemsmas Maron, sudah dipulangkan setelah menjalani karantinanya. Untuk Migran minimal lima hari dikarantina dengan dua kali swab dan hasilnya dua kali negatif.

Mereka para Migran untuk pulang ke kampugnya harus dijemput masing-masing kadesnya (dengan pernyataan bermaterai) untuk meneruskan karantina di desanya melanjutkan sampai 14 hari. Menurutnya, kalau hasilnya positif akan diisolasi sampai hasilnya dua kali negatif.

"Sampai hari ini, PMI yang pulang ke Kabupaten Probolinggo negatif semua. Kemarin 53 orang. Hari ini dalam perjalanan hanya belum tahu pasti jumlahnya. Kayaknya sekitar 9 Migran yang harus menjalani karantina Covid-19 di Puskesmas Maron," papar Ugas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES