Peristiwa Daerah

Polres Banjar Pantau Pos Cijolang Perbatasan Jabar-Jateng, 4 Kendaraan Diminta Putar Balik

Selasa, 04 Mei 2021 - 18:35 | 26.36k
Kapolres Banjar melakukan pemeriksaan kendaraan yang diduga hendak mudik (Foto: Humas Polres Banjar)
Kapolres Banjar melakukan pemeriksaan kendaraan yang diduga hendak mudik (Foto: Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJARKapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H memantau langsung Pospam Penyekatan Cijolang Perbatasan Jabar - Jateng untuk mengantisipasi pemudik, Selasa (4/5/2021). Sebanyak empat kendaraan diminta Polres Banjar untuk putar balik karena hendak mudik melintas perbatasan.  

Di kesempatan tersebut, Kapolres Banjar didampingi Kasat Lantas Polres Banjar, KBO Lantas Polres Banjar, Paur Kes, Perwira dan Personel sat Lantas Polres Banjar, Dinas Kesehatan, Anggota Sat Pol PP dan Anggota Dishub Kota Banjar.

AKBP Melda Yanny 2

Polres Banjar dan petugas gabungan ini kembali menggelar Penyekatan terkait pelarangan mudik tahun 2021. Petugas gabungan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan secara langsung baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta kendaraan penumpang.

Selain itu, juga diperiksa dokumen berkendara antara lain surat keterangan telah melaksanakan swab rapid tes covid-19 seperti, antigen, PCR dan genose 1×24 terakhir serta Surat ijin perjalanan tertulis atau surat tugas dinas  dari instansi, perusahaan atau kantor tempat yang bersangkutan bekerja.

Rapid test diberlakukan kepada pengendara yang dicurigai memiliki gejala covid-19 oleh Dinas kesehatan Kota Banjar yang sudah disediakan di lokasi.

Di sela-sela kegiatannya, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan pengetatan protokol kesehatan pra operasi Ketupat Lodaya 2021 diharapkan dapat tersampaikan sebagai program pemerintah tentang Larangan Mudik 2021.

AKBP Melda Yanny 3

"Ya pagi ini Kami kembali menggelar penyekatan terkait pelarangan Mudik Lebaran di Perbatasan Jabar-Jateng. Tadi Kami periksa beberapa Kendaraan roda dua maupun roda empat, ada empat kendaraan yang diminta meputar balik," ungkapnya.

Menurut data yang dikumpulkan, sebanyak 78 kendaraan diperiksa terdiri kendaraan roda dua sebanyak 23 kendaraan, roda empat sebanyak 55 kendaraan.

Sedangkan kendaraan yang diputar balik sebanyak empat kendaraan. Sebanyak 74 Kendaraan melanjutkan perjalanan sementara Jumlah orang yang di swab antigen sebanyak 21 orang dengan hasil keseluruhan negatif.

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan dan Polres Banjar juga membagikan masker kepada pengendara dan penumpang, serta melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi tentang pelarangan mudik tahun 2021 yang dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES