Peristiwa Daerah

Pekerja Perempuan di Pabrik PT Java Seafood Indramayu Dapat Pelayanan KB Gratis

Selasa, 04 Mei 2021 - 18:21 | 84.61k
Salah satu pekerja wanita saat mendapatkan pelayanan KB gratis. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Salah satu pekerja wanita saat mendapatkan pelayanan KB gratis. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Masih dalam suasana peringatan Hari Kartini dan Hari Buruh, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) bersama dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Indramayu, memberikan pelayanan pemasangan alat KB gratis kepada para pekerja perempuan di pabrik PT Java Seafood yang berada di Kecamatan Kandanghaur, Selasa (4/5/2021).

Menurut Kepala DPPKB Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih, pemasangan alat KB bagi para pekerja perempuan di lingkungan pabrik ini, baru pertama kali dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi para perempuan, di tengah kesibukannya sebagai pekerja pabrik.

"Selama ini pelayanan aseptor KB berbasis desa/kelurahan. Namun dengan adanya aseptor KB berbasis pabrik ini sangat bagus apalagi mayoritas pekerjanya kaum perempuan," jelasnya.

Trinani melanjutkan, pelayanan terhadap aseptor KB berbasis pabrik ini bukan saja bertepatan dengan momentum Hari Buruh Internasional semata. Namun bisa dilakukan secara berkesinambungan dengan momentum lainnya. Sehingga, apabila ada pabrik atau perusahaan yang mau melaksanakan pemasangan alat kontrasepsi bagi para pekerjanya, pihaknya siap memfasilitasi.

"Kami sangat siap dan kami siap datang ke lokasi," ungkapnya.

Sementara menurut Kepala Diskopindag melalui Kepala Bidang Perindustrian, Komaryadi, kegiatan pemasangan alat KB gratis tersebut bukan hanya dilakukan di Kabupaten Indramayu saja, melainkan juga dilakukan secara serentak di Jawa Barat di berbagai pabrik di kabupaten/kota. "Para pekerja perempuan bisa mendapatkan perhatian dan apresiasi dengan adanya kegiatan ini," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES