Peristiwa Daerah

Patelki Kota Batu Gelar Bakti Sosial

Senin, 03 Mei 2021 - 18:23 | 45.65k
Suasana Bhakti Sosial yang diselenggarakan Patelki Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana Bhakti Sosial yang diselenggarakan Patelki Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Bulan Suci Ramadan digunakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia atau Patelki Kota Batu menggelar bakti sosial di Kantor Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Selain menyatuni 30 anak yatim piatu Patelki melakukan pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan golongan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat kepada warga Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Patelki Kota Batu 2

Menurut Ketua Panitia, Manda Susi Hariyanti AMd AK SPsi kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pekan Teknologi Laboratorium Medik (TLM) ke 35 tahun.

"Sesuai dengan tema Pekan TLM, Patelki ingin mengabdi untuk Negeri dengan mengajar dan berbagi, together we save lives everday," ujar wanita yang juga Humas DPW Patelki Jatim ini.

Dalam kegiatan yang sama, Patelki juga menyosialisasikan protokol kesehatan dan membangun mental sehat di era Pandemi yang diisi oleh Manda Susi Hariyanti.

Kesempatan ini dimanfaatkan Patelki Jatim untuk mengenalkan profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) terkait tugas dan peran dibalik layar penanganan Covid-19.

Patelki Kota Batu 3

"Tugas kami di laboratorium membantu dokter/paramedis (perawat/bidan)untuk menegakkan diagnosa terhadap suatu penyakit," ujar Manda.

Sementara itu Ketua DPC Patelki Kota Batu, Chrisna Vandini Ramadhan Subagyo, A.mdk mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bersama Kecamatan Bumiaji. "Kita berterima kasih sekali atas kerja samanya dan partisipasi masyarakat menyemarakkan Pekan TLM,"ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES