Indonesia Positif

Di Momen Wisuda, Ponpesma Unisla Luncurkan Lima Judul Buku

Selasa, 04 Mei 2021 - 12:07 | 56.50k
Direktur Ponpesma Unisla (kiri) menyerahkan salah satu buku yang diluncurkan oleh Ponpesma Unisla kepada Rektor Unisla (tengah) saat pelaksanaan wisuda angkatan 24 di Auditorium Pascasarjana Unisla, Selasa, (4/5/2021). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Direktur Ponpesma Unisla (kiri) menyerahkan salah satu buku yang diluncurkan oleh Ponpesma Unisla kepada Rektor Unisla (tengah) saat pelaksanaan wisuda angkatan 24 di Auditorium Pascasarjana Unisla, Selasa, (4/5/2021). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pondok Pesantren Mahasiswa (Ponpesma) Universitas Islam Lamongan (Unisla) kembali merilis buku-buku terbarunya, satu diantaranya dengan judul "Meniti Jalan Islam".

Bersama empat buku lainnya, buku di bidang Hukum Islam (Fiqh) itu diluncurkan bersamaan dengan pelaksanaan prosesi wisuda angkatan 24, Selasa, (4/05/2021).

Dalam prakatanya, Direktur Ponpesma Unisla, M. Asrori, menjelaskan, sebagai salah satu unit dari Unisla, Ponpesma memiliki Tri Cita yang selalu dikembangkan.

Dikatakan Asrori, yang pertama, mencetak mahasantri yang sahih dalam akidah. "Kedua mencetak mahasantri yang saleh dalam ubudiyah," katanya.

Yang ketiga, sambung Asrori, mencetak mahasantri yang Fasih dalam membaca Al-Qur'an.

buku

"Hal diatas merupakan upaya dalam mengejawantahkan visi dan misi Unisla yang bertekad menyebarkan dan mengajarkan ajaran ahlussunah wal jama'ah," ujarnya.

Dalam kerangka mencapai itu semua, kata Asrori, kajian-kajian yang digagas dan diselenggarakan oleh Ponpesma Unisla selalu mengacu pada kajian-kajian kitab turats yang muktabar.

"Termasuk juga dengan meluncurkan buku "meniti jalan Islam"ini, tujuannya untuk mendekatkan umat Islam dengan pembahasan yang berhubungan dengan pelaksanaan syariat melalui sumber yang bisa dipertanggungjawabkan," tuturnya.

Untuk diketahui, judul empat buku lainnya yang diluncurkan adalah; Mendidik Diri Mengikuti Nabi (bidang hadits), terjemah dan anotasi kitab Arba'in Nawawi, Menyusuri Jalan Terang Keimanan (bidang akidah), terjemah dan anotasi Aqidatul Awam, Akhlak Manusia Modern (bidang akhlak), terjemah dan anotasi kitab Taisir Al-Khollaq dan Mengenal Rasulullah, Manusia Agung Sepanjang Masa (bidang sejarah Islam), terjemah Khulashoh Nurul Yaqin.

Untuk informasi pemesanan buku yang diluncurkan Ponpesma Unisla, bisa melalui nomor ponsel 0812-2590-6422. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES