Ekonomi

Hadir di Musrenbangnas, Wawali Kota Banjar akan Ikuti Rencana Pemulihan Ekonomi Pemerintah

Selasa, 04 Mei 2021 - 16:17 | 29.12k
Wakil Wali Kota saat menghadiri musrenbangnas di aula Diskominfo Kota Banjar (Foto:Susi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota saat menghadiri musrenbangnas di aula Diskominfo Kota Banjar (Foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar (Wawali Kota Banjar) H Nana Suryana mengikuti acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2021 (Musrenbangnas 2021) melalui video conference di ruang rapat Dinas Komunikasi dan informatika Kota Banjar, Selasa (04/05/2021).

Presiden RI Joko Widodo meresmikan acara Musrenbangnas 2021 melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta. Pada acara tersebut, Presiden menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan untuk tahun 2021 harus adaptif dengan perkembangan situasi yang dihadapi saat ini. Dirinya optimistis bahwa tahun 2021 adalah tahun pemulihan ekonomi setelah dihajar oleh pandemi Covid-19.

musrengbangnas b

"Perencanaan pembangunan harus betul-betul direncanakan dengan berpedoman pada data yang tepat dan akurat," urainya.

Dikatakannya, sebaik apapun perencanaan yang sudah dibuat maka kita juga harus siap untuk melakukan perubahan secara cepat untuk menyesuaikan dengan tantangan dan peluang yang berubah tanpa merubah tujuan utamanya yaitu untuk menyejahterakan rakyat dan untuk memajukan bangsa.

"Selain itu kita butuh sinergi kekuatan bangsa untuk memecahkan masalah yang kita hadapi seperti masalah kesehatan masalah perekonomian dan disiplin protokol kesehatan yang membutuhkan dukungan dari semua dari seluruh komponen bangsa keaktifan dari seluruh jajaran pemerintahan dari pusat sampai daerah," lanjutnya.

Jokowi juga mewanti-wanti agar jangan sampai kehilangan kewaspadaan dalam penanganan covid-19. Namun kendati demikian, penanganan Covid-19 diharapkan tidak mengganggu kesetabilan ekonomi yang berada dalam proses pemuliahan ini.

musrengbangnas c

Sementara itu, Wawali Kota Banjar, H Nana Suryana dalam keterangan persnya mengatakan bahwa pemerintah Kota Banjar saat ini hanya mengikuti rencana kerja pemerintah pusat tahun 2022 melalui Musrenbangnas. "Kami mengikuti pembukaan acara, terkait apa yang dibahas untuk pemulihan di masa pandemi Covid-19," jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES