Peristiwa Daerah

Alhamdulillah, THR dan TKD untuk PNS Pemkot Pagaralam Sudah Cair

Selasa, 04 Mei 2021 - 15:58 | 63.71k
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Pagaralam dapat tersenyum lega. Pasalnya Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) dicairkan.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH didampingi Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Ade Kurniawan melalui Kabid Anggaran, Oke Siswanderi mengungkapkan, untuk tahun ini dipastikan PNS Pagaralam menerima THR lebaran, untuk semua jenjang jabatan di lingkungan Pemkot Pagaralam, termasuk Tunjangan Kerja Daerah.

"Berdasarkan kebijakan Pemerintah Pusat, THR dicairkan pada hari ini sedangkan TKD di hari sebelumnya (Senin, 3/5) diberikan kepada semua golongan jabatan PNS," ungkapnya, Selasa (4/5/2021).

Dijelaskan Oke, THR yang dibayarkan kepada PNS total sekitar Rp13 miliar, sedangkan TKD anggaran dananya disiapkan sekitar sebesar Rp29 miliar, termasuk disalurkan bagi para pensiunan PNS juga dibayarkan.

"TKD kemungkinan juga akan kita bagikan berdekatan waktunya dengan THR, sebelum lebaran, TKD untuk tiga bulan langsung ditransfer ke rekening pegawai," terangnya.

Pihaknya berharap THR dan TKD yang dibagikan sebelum lebaran ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. "TKD dan THR ini nilainya cukup besar diterima PNS. Kebijakan Wali Kota memberikan TKD ini agar PNS dapat lebih giat bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Terpisah, salah seorang ASN di lingkungan Setda Kota Pagaralam yang akarab disapa Sandyna, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Pagaralam yang sudah membagikan TKD dan THR kepada para PNS.

Nantinya uang yang diterima akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga.

"Terimakasih Pak Jokowi dan Pak Wali Kota Alpian atas perhatian yang diberikan kepada kami para pegawai aparatur pemerintah, mengingat TKD dan THR yang ditunggu-tunggu ini sudah sangat dinanti dan dibutuhkan," pungkasnya PNS di Pemkot Pagaralam ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES