Peristiwa Daerah

Laznas LMI Berbagi Bekal Puasa dan Edukasi Kesehatan di Halsel

Selasa, 04 Mei 2021 - 15:54 | 46.55k
Relawan Laznas LMI saat menyalurkan bekal ramadan bagi warga di Kampung Makian, Bacan, Halmahera Selatan, Selasa (4/5/2021).(Dok.Laznas LMI)
Relawan Laznas LMI saat menyalurkan bekal ramadan bagi warga di Kampung Makian, Bacan, Halmahera Selatan, Selasa (4/5/2021).(Dok.Laznas LMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di hari pertama Ramadan 1442H, Laznas LMI menyalurkan bekal puasa Ramadan kepada sejumlah warga di Kampung Makian, Bacan, Halmahera Selatan (Halsel).

Program bekal Ramadan adalah penyaluran bantuan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, terigu dan lain-lain yang dibagikan kepada pedagang kecil.

lmi b

Masni, salah satu pedagang yang menerima bantuan bekal puasa merasa senang dengan bantuan ini. Pedagang makanan kecil yang biasa menggelar lapak di pinggir jalan kampung makian ini tampak bahagia saat menerima bantuan.

"Alhamdulillah, kita merasa terbantu sekali dengan bantuan ini. Jualan juga tara (tidak) banyak, bersyukur dapat bantuan dari LMI," tutur Masni, Selasa (4/5/2021).

Hal yang sama juga dirasakan oleh Wa Upi. Sehari-hari berjualan nasi kuning, selama Ramadan Wa Upi harus menutup dagangannya karena nasi kuning lebih cocok disajikan sebagai sarapan. "Insya Allah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga”, ujar Wa Upi.

Kepala Perwakilan LMI Sulsel-Malut, Andres Irawan mengatakan bahwa program ini adalah bagian dari rangkaian Ramadhan Lovers LMI secara nasional.

"Sebelum Ramadan, kami telah menyalurkan fidyah untuk mualaf di Wayamiga-Bacan. Kali ini kami melaksanakan bekal puasa untuk pedagang kecil. Insya Allah masih ada lagi kegiatan yang lain, seperti penyaluran buka puasa, bingkisan lebaran dan tentunya pula penyaluran zakat fitrah," ujar Andres.

lmi c

"Kami juga mengajak agar masyarakat tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. Kita tetap terus mengedepankan protokol kesehatan dalam kegiatan untuk kepentingan bersama," jelas Kepala Perwakilan Laznas LMI Sulsel-Malut tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES