Peristiwa Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1601 Sumba Timur Bagi Masker Gratis

Selasa, 04 Mei 2021 - 15:19 | 40.21k
Anggota Kodim 1601 Sumba Timur saat melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat Kota Waingapu.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Anggota Kodim 1601 Sumba Timur saat melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat Kota Waingapu.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Personel Kodim 1601 Sumba Timur terus membagi-bagikan masker kepada masyarakat Kota Waingapu guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus  Covid-19 saat beraktifitas.

Pembagian masker gratis dipimpin langsung Pasi Ops Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Infanteri Samsiadi bersama donatur dan Yayasan EMPU bagikan 10.000 masker dengan melibatkan Polres Sumba Timur, Danposal Waingapu, Sat Pol PP dan Relawan pada Selasa (4/5/2021).

Pasi Ops Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Infanteri Samsiadi mengatakan, tujuan pembagian masker gratis untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan cluster baru di Kabupaten Sumba Timur.

Kodim SUmba Timur

"Kita bagi-baikan masker ke masyarakat untuk memberi rasa nyaman dan aman dalam melakukan aktifitas sehari-hari," katanya.

Menurut Kapten Samsiadi masker yang dibagikan merupakan alat proteksi diri dari luar tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19 melalui orang lain yang terkena virus Covid-19 maka untuk itu kita mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah.

"Patuhi protokol kesehatan adalah upaya kita terhindar dari virus Corona, oleh sebab itu mari kita dukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 untuk aspek kehidupan yang lebih baik," ungkapnya.

Kapten Samsiadi mengungkapkan, pembagian masker difokuskan dalam Kota Waingapu yakni di Pasar inpres Matawai, Prailiu dan sekitarnya secara humanis persuasif kepada masyarakat agar lebih sadar dan memahami tata cara memakai masker agar terhindar dari virus Corona.

"Harapan kami dengan pembagian masker gratis ini bisa mencegah, menekan bahkan memutus rantai penyebaran virus Corona," harap Kapten Infanteri Samsiadi, Pasi Ops Kodim 1601 Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES