Peristiwa Daerah

PBNU Sesalkan Insiden Pengusiran Jamaah Bermasker di Masjid Al-Amanah Bekasi

Selasa, 04 Mei 2021 - 15:30 | 33.27k
Sekjen PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini. (FOTO: Media Indonesia)
Sekjen PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini. (FOTO: Media Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengusiran yang dilakukan pengurus Masjid Al-Amanah, Medan Satria, Kota Bekasi terhadap seorang jamaah bermasker menjadi atensi banyak pihak. Salah satunya dari Sekjen PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini.

Ia menyampaikan, PBNU mengajak masyarakat mengingatkan kebaikan tetapi juga harus dilakukan dengan cara-cara yang baik pula.

"Kami menyayangkan kejadian pengusiran terhadap seseorang yang sedang melaksanakan shalat atau peribadatan di sebuah masjid di Bekasi oleh beberapa orang pemuda, dengan alasan karena mengenakan masker," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

"Ajaklah manusia ke jalan Tuhanmu dengan penuh hikmah, dengan cara yang bijaksana dan pengajaran-pengajaran yang baik, dan kalau ada perbedaan selesaikanlah dengan cara yang baik," ucapnya.

Kata dia, penggunaan masker bukanlah suatu tindakan kriminal dan tidak membatalkan shalat. "Bahkan di Masjidil Haram pun, baik itu di Makkah atau Madinah, kebijakan dari dua masjid suci ini, jamaah yang melaksanakan shalat tetap mengenakan masker," jelasnya.

Sebelumnya, video pendek beredar di media sosial yang menayangkan pengusiran pengurus Masjid Al-Amanah, Medan Satria, Kota Bekasi terhadap seorang jamaah bermasker. Menurut pengurus masjid tersebut, Masjid bukanlah pasar.

Namun terbaru, pengurus Masjid Al-Amanah Kota Bekasi itu sudah menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang terjadi. Dan pihak PBNU pun turut menanggapi hal itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES