Indonesia Positif

Rawan Kecelakaan, Warga Desak PPK Cepat Selesaikan Perbaikan Jalan Kota Waingapu

Selasa, 04 Mei 2021 - 10:37 | 72.13k
Ruas jalan dalam Kota Waingapu yang sedang di Preservasi namun pada malam hari rawan kecelakaan.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Ruas jalan dalam Kota Waingapu yang sedang di Preservasi namun pada malam hari rawan kecelakaan.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk menghindari kecelakaan di Kota Waingapu, sejumlah warga Kota mendesak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4 Provinsi NTT dan rekanan untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaan preservasi jalan batas dalam Kota di Kabupaten Sumba Timur.

“Kita desak PPK dan Rekanan untuk pekerjaan prevasi jalan dalam Kota Waingapu secepatnya dikerjakan jangan hanya menunggu karena sudah ada korban celaka yang jatuh pada malam hari,” kata salah seorang warga, Mujahid, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, penambalan kembali hasil galian jalan di Kota Waingapu harus segera diprioritaskan. Bukan hanya menunggu selesai sampai ujung batas Kabupaten Sumba Timur karena lokasi dalam Kota Waingapu di malam hari agak rawan.

Ruas jalan dalam Kota Waingapu a

“Memang saat malam hari sangat rawan kecelakan maka untuk menghindari kecelakaan itu secepatnya ditambal lebih dahulu agar tidak terjadi kecelakaan. Memang ada tanda polisi line tapi tidak kelihatan. Ini perlu diperhatikan PPK dan Rekanan jangan hanya asal kerja,” ungkapnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4 Provinsi NTT Siprianus, ST menjelaskan, untuk paket prevasi jalan sepanjang ruas batas Kabupaten Sumba Timur sedang retak dan akan diperbaiki dengan proses digali aspal lama dan dipatching aspal baru.

“Jadi aspal-aspalnya digali termasuk jalan berlubang ditambal, pekerjaan cutting atau penggalian lama untuk penutupan kembali lubang-lubang itu butuh waktu 1 atau 2 hari produksi selesai. Maka kami minta kesabaran warga pengguna jalan agar selalu berhati-hati, tapi diupayakan secepatnya diselesaikan sebelum lebaran Idul Fitri,” ujarnya.

Sipri menambahkan, saat ini dilakukan penggalian jalan sampai ujung batas dan segera dilakukan pecing kembali sedangkan dari rekanan juga mengantispasi kecelakaan maka dipasang rambu-rambu berupa police line dan penutupan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES