Peristiwa Daerah

Bupati Pamekasan Bakal Jadi Peragawan Batik Pamekasan

Selasa, 04 Mei 2021 - 11:37 | 35.53k
Bupati Pamekasan saat mengikuti acara webinar Pamekasan Hebat di gedung Wahana bina praja Kabupaten Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan saat mengikuti acara webinar Pamekasan Hebat di gedung Wahana bina praja Kabupaten Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) berencana untuk mengundang Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam acara pameran nasional.

Rencananya, dalam acara tersebut, bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu akan dijadikan peragawan batik tulis Pamekasan. Selain karena batik Pamekasan memiliki kualitas jempolan, Mas Tamam juga dianggap cocok sebagai model.

"Kalau kita ada pagelaran, undang pak bupati sebagai pemeraganya, karena beliau itu sangat luwes. Jadi, kita coba tes di pagelaran dengan selebriti-selebriti papan atas," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara webinar Pamekasan Hebat, Senin (3/5/2021) malam.

Sandiaga Uno mengaku, batik tulis Pamekasan memiliki kualitas yang sangat baik, tidak kalah dengan batik-batik luar daerah. Namun, batik tulis yang bagus tersebut, harganya juga tinggi.

"Saya pernah beli batik Pamekasan, batiknya menurut saya kualitasnya sudah sangat berstandart Internasional," ujar Sandiaga Uno.

Bupati Pamekasan a

Menurutnya, selain bertampang cakep, Bupati Pamekasan juga cocok untuk menjadi model, termasuk dalam memerankan batik tulis khas bumi Gerbang Salam. 

Dia memungkasi, Pamekasan sebenarnya memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab, beberapa desa sudah mampu menggali potensinya masing-masing. Seperti wisata Edu Wisata Garam di Desa Bunder Kecamatan Pademawu sebagai implementasi program desa tematik Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES