Peristiwa Daerah

Kebun Binatang Surabaya Pilihan Berwisata di Hari Raya Idul Fitri

Selasa, 04 Mei 2021 - 11:20 | 349.09k
 Kebun Binatang Surabaya menjadi ikonik kota Surabaya (Foto: ecobis)
Kebun Binatang Surabaya menjadi ikonik kota Surabaya (Foto: ecobis)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dilarang mudik membuat warga Surabaya mencari tempat menarik untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga. Tempat-tempat yang dapat dikunjungi misalnya Taman Flora,Taman Mangrove dan bangunan paling ikonik di Kota Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS).

KBS merupakan salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia yang terletak di Surabaya. KBS adalah pernah menjadi kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara karena terdapat lebih dari 981 spesies satwa yang berbeda terdiri dari 2.806 binatang.

Mengajak anak untuk pergi ke KBS bukan hanya mendapat hiburan semata tetapi memberikan nilai edukasi mengenai satwa dan bagaimana cara memperlakukan hewan dengan baik.

Inilah cara terbaik untuk berkumpul bersama dengan keluarga dengan berwisata sekaligus mendidik anak di KBS karena tempat wisata ini menjamin keamanan dan kenyamanan saat pandemi Covid-19.

Dijelaskan oleh Kepala Bagian Humas Kebun binatang Surabaya Agus Supangkat bahwa antisipasi pelonjakan pengunjung saat hari raya Idul fitri sudah terjamin. Mulai dari pembelian tiket secara online dan cek suhu tubuh sebelum memasuki KBS.

"Pintu masuk utama tetap kita buka semua sama harus melewati tes suhu badan;"jelas Agus

Ruang isolasi juga tetap kita sediakan termasuk tenaga kesehatan atau tim medis sebelum masuk kita lengkapi dengan semprotan desinfektan, program yang di dalam kita optimalkan wahana-wahana yang ada hal-hal yang memicu kerumunan kemungkinan nanti ditiadakan dulu untuk lebaran," pungkas Agus. Senin,(2/5/2021).

KBS

Beberapa kegiatan yang ditiadakan untuk mencegah kerumunan misalnya pertunjukan live music di panggung anak, pihak KBS tetap mengoptimalkan wahana lainnya seperti aquarium,kidzoo dan edutainment,tunggang satwa dan fiding time satwa.

Untuk wahana fiding time adalah memberikan makanan secara langsung untuk beberapa hewan misalnya rusa,monyet ekor panjang,unta dan jerapah. Ingin mencoba yang menantang memberi makan hewan buas seperti komodo dan buaya juga dapat dilakukan.

"Ada memberi makan buaya komodo itu yang ini biasanya agak siang mulai jam 10.00 sampai jam 14.00," tambah Agus.

Untuk tiket Kebun Binatang Surabaya (KBS) dapat dipesan melalui www.surabayazoo.co.id harga tiket normal saat idul fitri tidak ada mengalami kenaikan, KBS buka mulai pukul 8.00 hingga 15.30 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES