Wisata

PT MBM Kembangkan Bisnis Investasi Ternak Lebah Klanceng

Selasa, 04 Mei 2021 - 12:45 | 817.10k
PT MBM budidayakan ternak lebah klanceng di Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
PT MBM budidayakan ternak lebah klanceng di Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – PT Mahakarya Berkah Madani (MBM) yang bergerak dalam bidang ternak lebah di Cirebon saat ini sudah berjalan selama dua tahun, PT MBM kini semakin eksis dan bermitra hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur PT MBM, Mada Purna Wijaya menjelaskan, saat ini PT MBM sudah membuka lima cabang lainnya. Yakni di Cikarang, Bandung, Cirebon, Palembang dan Pekan Baru.

"Seiring dengan kabar yang kurang baik mengenai PT MBM, kami sendiri saat ini tidak ada permasalahan apapun baik internal ataupun eksternal, dan PT MBM  memiliki hubungan yang baik dengan para mitra," ujar Mada Purna Wijaya, Selasa (4/5/2021).

pt mbm b

Ia menyampaikan, ke depan PT MBM akan kembali membuka cabang di Banten, Bogor, Sukabumi dan juga Jawa Tengah. Saat ini, PT MBM dikenal sebagai perusahaan investasi ternak lebah.

Di dalamnya, lanjut dia, ada barang seperti madu, propolis, bee pollen, ratu dan juga koloni di dalam stup atau kotak lebah.

"Jumlah mitra di wilayah Cirebon, yang sudah bergabung  mencapai 1.300, Sedangkan untuk keseluruhan mitra mencapai 5.500," imbuhnya.

Dia menjelaskan, dalam investasi ternak lebah pihaknya tidak mematok nominal untuk berinvestasi. "Mitra bebas untuk ikut berapa dan kita pun ada program agen dan juga mini agen," katanya.

Lebah yang digunakan PT MBM menggunakan jenis lebah klanceng. Ternak lebah ini nantinya akan dibudidaya oleh mitra sendiri, dengan syarat mitra harus mempunyai lahan.

"Untuk satu stup harus ada pakan bunga dari tiga pohon yang bagus, seperti pohon matahari, Kiandra, Santos, dan getah-getah juga bisa," terangnya.

Hingga saat ini, PT MBM terus mengedepankan kualitas dan menjalin kerjasama yang baik. Serta memiliki tujuan membuka peluang usaha untuk yang ingin belajar berbisnis dengan minim resiko.

Sehingga, kata dia, nantinya produk dari PT MBM yakni seperti madu, shampo, sabun semakin banyak di kenal oleh kalangan masyarakat di seluruh Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES