Ekonomi

HIPMI Ajak Masyarakat Majalengka Beli Parsel Lebaran dari UMKM

Selasa, 04 Mei 2021 - 11:01 | 31.46k
Ketua BPC HIPMI Kabupaten Majalengka, Muhamad Afzal. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Ketua BPC HIPMI Kabupaten Majalengka, Muhamad Afzal. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengimbau masyarakat untuk membeli parsel lebaran dari UMKM Kabupaten Majalengka.

Imbauan tersebut bertujuan untuk menggelorakan gerakan belanja produk UMKM guna mendorong percepatan kebangkitan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Majalengka, Muhamad Afzal mengatakan, bahwa hal tersebut juga bermaksud dalam rangka mendorong percepatan kebangkitan pelaku UMKM Majalengka di tengah pandemi Covid-19.

"Ini juga sekaligus tujuannya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang gerakan nasional bangga buatan Indonesia," kata Afzal kepada TIMES Indonesia, Selasa (4/5/2021).

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi atas didaulatnya Miss Grand Internasional, Aurra Kharisma sebagai duta UMKM Kabupaten Majalengka. Sehingga, ia pun berharap dapat mendongkrak penjualan UMKM Majalengka dan semakin terkenal, baik ditingkat Nasional maupun di Internasional.

Karena, menurut Afzal, ketika UMKM asal Kabupaten Majalengka ini disuport oleh Aurra Kharisma sebagai Miss Grand Internasional, maka tidak menutup kemungkinan berbagai produk tersebut, bisa masuk ke mancanegara.

Kendati demikian, ia tetap berharap kepada masyarakat Kabupaten Majalengka, untuk membiasakan membeli produk produk UMKM tersebut. Salah satu contohnya dalam momen dekat ini, seperti menghadapi menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

"Biasanya kan suka berkirim parsel, baik antara saudara atau pun mungkin dari menantu ke mertuanya. Nah, budayakan dengan membeli produk produk UMKM tersebut. Sehingga maksud saya dari bawah dulu kita bergerak untuk memperdayakan para pelaku UMKM tersebut," katanya.

Melalui program tersebut, menurutnya, akan timbul kembali semangat dan gotong royong-nya. Bahkan juga akan terlihat kembali geliat UMKM yang semakin bergairah. "Saya optimis, produk UMKM kita makin dikenal dan berkualitas," imbuh Ketua BPC HIPMI Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES