Ekonomi

Sidak di Pasar Beran, Wabup Ngawi: Belum Perlu Operasi Pasar

Selasa, 04 Mei 2021 - 13:09 | 33.65k
Wabup Antok usai melakukan sidak di pasar Beran Ngawi. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
Wabup Antok usai melakukan sidak di pasar Beran Ngawi. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko melaksanakan inspeksi di Pasar Beran, Selasa (4/5/2021). Inspeksi yang dilakukan oleh Wabup Ngawi tersebut untuk memastikan stok dan harga sembako aman saat lebaran.

Ditemui setelah inspeksi, Wabup Antok menjelaskan ditemukan beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Namun kenaikan kali ini masih dalam taraf normal.

“Kenaikan (harga sembako) yang kita lihat masih dalam taraf normal. Sehingga tidak perlu intervensi harga, misalnya operasi pasar,” ungkap Wabup Antok kepada awak media, Selasa (4/5/2021).

Wabup-Antok-1.jpgWabup Antok di toko sembako untuk memastikan harga kebutuhan seperti minyak tetap aman saat jelang lebaran. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

Kenaikan harga meliputi beberapa bahan pokok diantaranya daging ayam yang naik antara Rp 4 ribu hingga Rp 5 ribu untuk perkilonya. “Harga standar daging ayam Rp 30 ribu, yang kita temukan tadi antara Rp 35 ribu hingga Rp 36 ribu untuk satu kilo daging ayam,” ujarnya.

Kebutuhan lain seperti minyak goreng dan telur juga mengalami kenaikan. Harga beras medium di pasar Beran juga masih stabil hingga sekarang. Sedangkan untuk sayuran dan bumbu dapur seperti bawang dan cabai harganya masih normal.

“Untuk sayur, bumbu dapur seperti bawang, cabai harganya masih normal,” ungkapnya.

Wabup Antok menjelaskan untuk ketersediaan stok sembako masih aman meskipun ada kenaikan harga untuk beberapa kebutuhan pokok.

“Memang ada kenaikan harga, namun untuk stok ketersediaan semua jenis sembako semua ada. Artinya tidak ada kendala distribusi dari produsen ke pasar, semua lancar,” ungkap Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES