Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Kabupaten Jombang 5 Mei 2021

Selasa, 04 Mei 2021 - 12:38 | 48.32k
Ilustrasi jadwal imsakiyah dan buka puasa. (Foto: TIMES Indonesia)
Ilustrasi jadwal imsakiyah dan buka puasa. (Foto: TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Tidak terasa puasa Ramadan kali ini sudah memasuki 10 hari terakhir. Mari kita tingkatkan segala ibadah untuk mencari keberkahan di bulan penuh barokah ini. Maka jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan 10 hari terakhir puasa tahun ini.

Ayo siapa yang masih susah untuk bangun sahur? Nah, tips salah satu antisipasi agar TIMES Lovers tidak ketinggalan sahur maka penting untuk mengetahui jadwal imsakiyah.

Tidak hanya waktu imsak, agar puasa TIMES Lovers lebih teratur baik untuk mengetahui waktu buka puasa serta shalat saat Ramadan.

Meski puasa, TIMES Lovers tetap harus menjaga kondisi fisik agar selalu sehat dan bugar. Tentunya dengan harapan bisa menjalankan segala aktifitas dengan penuh semangat.

Untuk itu jangan lupa untuk melaksanakan makan sahur. Menyiapkan segala kebutuhan makan sahur sebelum tiba waktunya imsak. Terlihat sepele namun sangat dibutuhkan, bagi Sobat TIMES yang belum terbiasa bangun waktu sahur bisa memasang jam alarm. Agar tidak melebihi waktu imsak. Imsak sendiri merupakan waktu sebelum adzan Subuh sebagai penanda akhir makan sahur.

Tak kalah penting, setelah seharian puasa tentu badan akan terasa letih dan capek. Maka menyiapkan menu buka puasa juga tak kalah penting agar buka puasa terlihat semangat dan bergairah menambah nafsu makan.

Untuk itu mengetahui jadwal imsakiyah sangat penting bagi umat Islam agar puasa yang dijalaninya memenuhi syarat sah ibadah puasa. Berikut Sobat TIMES akan menyajikan jadwal imsakiyah Kabupaten Jombang di hari ke-23 puasa. Rabu (5/5/2021) mendatang.

Selain mengetahui jadwal imsakiyah dan buka puasa, penting juga bagi umat Islam di Kabupaten Jombang untuk mengetahui jadwal salat lengkap agar terbiasa melaksanakan ibadah shalat tepat waktu.

Berikut jadwal Imsakiyah untuk wilayah Kabupaten Jombang pada Rabu, 5 Mei 2021.

Imsak 04.05 WIB

Subuh 04.15 WIB

Terbit fajar 05.30 WIB

Dhuha 05.58 WIB

Dhuhur 11. 32 WIB

Ashar 14.51 WIB

Maghrib 17.25 WIB

Isyak 18.36 WIB

Waktu salat tiap harinya bisa berubah-ubah, hal ini dilihat dari pergerakan matahari jika dilihat dari bumi. Hal itu juga berpengaruh terhadap waktu dan jadwal imsakiyah Kabupaten Jombang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES