Indonesia Positif

SMPN 1 BEJI Pasuruan Gelar Pesantren Ramadhan Untuk Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 03 Mei 2021 - 08:23 | 74.34k
Wabup Pasuruan bersama Kadindik, Muspika Beji dan tim Satgas Covid-19. Saat meninjau kegiatan pesantren ramadhan di SMPN 1 BEJI, sekaligus cek kesiapan sarpras sebelum uji coba pembelajaran tatap muka. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Wabup Pasuruan bersama Kadindik, Muspika Beji dan tim Satgas Covid-19. Saat meninjau kegiatan pesantren ramadhan di SMPN 1 BEJI, sekaligus cek kesiapan sarpras sebelum uji coba pembelajaran tatap muka. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANSMPN 1 BEJI Pasuruan, menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan pada 28-29 April lalu. Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Beji Yayuk Sudarwati, kegiatan tersebut merupakan simulasi uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), yang digelar oleh Pemkab Pasuruan bersama Dinas Pendidikan Kab.Pasuruan secara serentak di seluruh SMP di Kabupaten Pasuruan.

"Pesantren Ramadhan ini merupakan simulasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama Dinas Pendidikan. Untuk mengetahui tingkat kesiapan dan keberhasilan sebelum uji coba pembelajaran tatap muka yang rencananya akan digelar pada tahun ajaran baru di Bulan Juli 2021 nanti”, jelas Yayuk Sudarwati.

SMP 1 BEJI

Dalam kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut, dilaksanakan dengan ketentuan ketat. Yakni pihak sekolah dan orang tua siswa wajib melaksanakan protokol kesehatan mulai dari berangkat sekolah, di dalam sekolah hingga pulang ke rumah masing-masing. Selain itu juga dalam pengawasan Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan setempat. "Karena nantinya semua sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka, juga harus menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan yang memadai", imbuh Yayuk.

Sementara itu, Kadispendik Kabupaten Pasuruan Ninuk Ida Suryani menjelaskan, bahwa untuk mendukung kegiatan PTM, jumlah guru SD dan SMP di Kabupaten Pasuruan yang sudah divaksin mencapai 90%. Ditargetkan pada Bulan Mei ini, sisa guru yang belum tervaksinasi, akan rampung. "Kita evaluasi secara keseluruhan. Baik fasilitas, sarana prasarana, penerapan prokes, SDM dan lain sebagainya. Sampai semuanya benar-benar siap untuk kembali menggelar PTM pada tahun ajaran baru nanti", terang Ninuk saat meninjau kegiatan Pesantren Ramadhan di SMPN 1 BEJI bersama Wabup Pasuruan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Robert Ardyan
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES