Pemerintahan

Bupati Bandung Ingin RSUD Otista Segera Beroperasi

Senin, 03 Mei 2021 - 23:10 | 60.92k
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, saat sertijab Plt Direktur RSUD Otista, di RSUD Ottista, Senin (3/5/21).(FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, saat sertijab Plt Direktur RSUD Otista, di RSUD Ottista, Senin (3/5/21).(FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si. berharap RSUD Oto Iskandar Di Nata (Otista) dapat secepatnya beroperasi. Apabila terkendala pada peralatan kesehatan (alkes), ia meminta untuk memaksimalkan alkes yang ada.

Sebagai skala prioritas dalam program 99 hari kerja, Bupati Bandung meminta jajarannya untuk fokus pada percepatan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Rumah sakit yang megah ini harus diisi dalam waktu singkat. Sehingga kita targetkan dalam 99 hari kerja saya, awal Syawal atau setelah Idul Fitri, kita akan lakukan evaluasi kira-kira apa kekurangan alat-alatnya. Artinya, jika ada alat-alat yang ada dan bisa digunakan, kita gunakan dulu sambil menunggu yang baru,” ujar bupati saat serah terima jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Otista, di RSUD Ottista, Senin (3/5/21).

Serah terima jabatan itu dilakukan dari pejabat lama Dr. Mulya Munajat, MH.Kes. kepada dr. H. Irvan Agusta. Menurut bupati, esensi dari serah terima jabatan adalah sebuah rangkaian sejarah yang sarat dengan hikmah dan pelajaran.

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna a

“Kita harus mengevaluasi diri dan melakukan perubahan, agar dari waktu ke waktu selalu meningkatkan kinerja. Berhijrah kepada kondisi yang lebih baik dalam pandangan Allah Subhanahu Wa Taala. Pandemi Covid-19 saat ini, telah menyebabkan tantangan dan permasalahan pembangunan yang harus kita hadapi semakin hari semakin kompleks. Untuk mengatasinya, perlu kinerja organisasi yang responsif, apresiatif, inovatif dan akseleratif, dengan manajemen yang efektif, efisien dan akuntabel,” beber Kang DS panggilan akrabnya.

Tak lupa ia pun mengucapkan selamat, dan berharap momen serah terima jabatan itu dijadikan kesempatan untuk menunjukkan karya terbaik. Terutama bagi kepentingan pemerintah dan masyarakat, sekaligus sebuah amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan.

“Saya mengajak kepada kita semua, mari kita terus berkontribusi untuk Kabupaten Bandung yang lebih baik. Bangkit dan pulihkan ekonomi di masa pandemi, Edukasi masyarakat untuk patuh pada protkes, Dinamis dalam menghadapi berbagai tantangan, tetap tabah menghadapi cobaan dengan terus meningkatkan keimanan untuk bersama-sama menuju Kabupaten Bandung yang Sejahtera,” seru Bupati Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES