News Commerce Indonesia Bangkit

Penerimaan Santri Baru Jalur Reguler SMK Islam Anharul Ulum Blitar Telah Dibuka

Selasa, 04 Mei 2021 - 06:34 | 110.08k
Dokumentasi pelaksanaan Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun 2021 di SMK Islam Anharul Ulum. (Foto-foto: SMK Islam Anharul Ulum)
Dokumentasi pelaksanaan Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun 2021 di SMK Islam Anharul Ulum. (Foto-foto: SMK Islam Anharul Ulum)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BLITARSMK Islam Anharul Ulum (SMKIAU) Blitar telah membuka Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun 2021 dan seleksi peserta didik baru yang dilaksanakan secara daring penuh (full online)

Sistem pelaksanaan tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat sehingga tidak perlu keluar rumah untuk mendaftar ke sekolah yang dituju selama pandem Covid-19 di Jawa Timur.

SMK Islam Anharul Ulum 2

“SMK Islam Anharul Ulum yang berbasis boarding school akan tetap memfasilitasi calon santri atau peserta didik yang akan melakukan pendaftaran langsung,” kata Dony Handrian, Koordinator SMKIAU IT Team.

Menurut Dony, masih diadakannya pendaftaran langsung untuk memberikan kesempatan calaon pendaftar yang berkepentingan melakukan observasi awal lingkungan pondok pesantren.

“Tentunya tetap melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai standar prosedur tim gugus covid pihak penyelenggara yakni SMK Islam Anharul Ulum,” kata dia.

Dony menjelaskan, pembukaan pendaftaran jalur reguler dimulai 27 April-30 Mei 2021 pada pukul 23.59 WIB. Jalur reguler merupakan proses penerimaan siswa baru SMK Islam Anharul Ulum yang didasarkan dari prestasi akademik  yang dibuktikan dengan nilai rapor selama berada di SMP/MTs.

“Peserta jalur reguler dapat diterima di SMK Islam Anharul Ulum tanpa harus melalui tes tulis. Sistem seleksinya dengan cara melakukan ranking nilai rata-rata rapor. Calon santri dinyatakan lulus apabila mampu mampu bersaing secara akademik dan masuk pada kuota yang telah ditetapkan,” papar dia.

Adapun persyaratan yang harus disiapkan oleh calon santri adalah sebagai berikut, siswa SMP/MTs baik negeri maupun swasta kelas IX , dan menyerahkan foto 3×4 berwarna (baju bebas/berseragam)

SMK Islam Anharul Ulum 3

Persyaratan lainnya, foto copy/scan akta kelahiran, foto copy/scan kartu keluaga, dan foto copy/scan rapor (halaman depan, biodata, dan nilai semester 1-5).

“Calon peserta membayar biaya pendaftaran Rp 100 ribu melalui Bank Jatim atas nama YPSD Anharul Ulum nomor rekening 1552017206,” ujar dia.

Lebih lanjut Dony memaparkan, Jalur Reguler memiliki dua tahap yakni Tahap I  berupa seleksi berkas pendaftaran yang dilaksanakan hingga 30 Mei 2021. Lalu, Tahap II berupa verifikasi berkas yang dilaksanakan sepanjang masa pendaftaran sampai tanggal 30 Mei 2021 sesuai berkas yang masuk.

“Pengumuman Lulus Seleksi Jalur Reguler akan digelar pada 31 Mei 2021 pukul 12.00 WIB. Adapun proses pendaftaran sampai dengan pengumuman dapat diakses melalui website resmi khusus pendaftaran sekolah kami yakni https://selmasa.smkiau.sch.id/,” kata dia.

Dony menambahkan, orang tua/wali santri juga dapat mempelajari lebih lanjut mekanisme pelaksanaan PSB tahun pelajaran 2021 dengan membaca Juknis PSB SMK Islam Anharul Ulum melalui https://smkiau.sch.id. 

“Pastikan calon pendaftar untuk senantiasa memantau informasi PSB SMK Islam Anharul Ulum Blitar melalui laman web ini atau jika ada pertanyaan atau kendala terkait proses pendaftaran bisa berinteraksi melalui pesan wa di nomor admin selmasa (seleksi masuk santri) SMK Islam Anharul Ulum 082132425868,” kata Dony. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES